Kereta Cepat Jakarta Bandung - Jakarta Secepat Apa?

- 1 Oktober 2023, 01:00 WIB
Ilustrasi kereta cepat : .
Ilustrasi kereta cepat : . /Science ABC

PIKIRANACEH.COM | EKONOMI - Setelah diresmikan Presiden Jokowi banyak bertany-tanya secepat apa kereta Jakarta -Bandung.

dilansir dari berbagai sumber oleh pikiranaceh.com  Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang dinamai Whoosh menurut rencana akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Minggu (1/10/2023).

Pada hari itu juga, PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) sebagai operator Kereta Cepat Whoosh akan mengumumkan tarif tiket.

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Semarang, Supir Bus Ditangkap

Namun, tarif tiket Kereta Cepat Whoosh sudah dibocorkan pihak PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai bagian dari konsorsium KCIC. Plt Direktur Utama PT KAI John Roberto mengatakan tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung kemungkinan berada di kisaran Rp 300 ribu sampai Rp 350 ribu untuk tarif termurah. Sementara tarif bundling untuk Kereta Cepat, LRT Jabodebek, serta Kereta Feeder menuju Kota Bandung diperkirakan mencapai Rp 350 ribu.

Di sekitar Rp 300 ribu-Rp 350 ribu. Itu untuk kelas ekonomi. Belum bundling, Rp 350 ribu (tarif bundling) kalau gak salah," katanya saat ditemui di kompleks DPR RI, Senayan Jakarta, Selasa lalu seperti ditulis Jumat (29/9/2023).

Baca Juga: BUMN Tawarkan Rumah untuk Masyarakat Aceh, Ini Kriterianya

John menambahkan setelah uji coba gratis berakhir pada 30 September ini, maka penumpang akan dikenakan tarif untuk menaiki Kereta Cepat Whoosh.

"(Berbayar) nanti setelah COD (Commercial Operation Date) di Oktober, untuk tanggalnya masih nunggu dari pemerintah," sebutnya.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah