Resmi! Partai NasDem Merapat ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

- 25 April 2024, 23:07 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Nasdem di rumah Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024./ANTARA/Walda Marison
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Nasdem di rumah Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024./ANTARA/Walda Marison /

PIKIRAN ACEH, JAKARTA – Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto rampung menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024.

Prabowo menyatakan bahwa Partai Gerindra dan NasDem resmi bekerja sama atau berkoalisi.

Dengan demikian, partai besutan Surya Paloh tersebut akan menjadi partai politik pendukung pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

“Pertemuan yang efektif dan produktif. Kita sepakat bahwa kita akan kerja sama untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Lebih lanjut Prabowo menuturkan, kerja sama politik antara Gerindra dan NasDem akan membentuk pemerintahan yang kuat dan efektif.

Baca Juga: Breaking News, Surya Paloh Tunjuk Keponakan Jadi Ketua DPW Nasdem Aceh, Gantikan Taufiqul Hadi

Dengan bergabungnya NasDem ke koalisi Prabowo, maka partai tersebut secara informal telah meninggalkan koalisi perubahan yang sebelumnya terdiri dari NasDem, PKS, dan PKB.

“Membentuk kekuatan pemerintahan yang kuat dan efektif di tengah ketidakstabilan dunia,” tutur Prabowo.

Prabowo: Rakyat Berharap Semua Pimpinan Politik Kerja Sama

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x