Sejumlah Muda-mudi di Lhokseumawe Diamankan, Ada yang Kabur Tunggang-langgang

- 1 Oktober 2023, 20:10 WIB
Borgol/fixabay
Borgol/fixabay /

PIKIRAN ACEH – Sejumlah pasangan muda-mudi diamankan saat sedang nongkrong di sejumlah tempat di kawasan Muara Satu, Lhokseumawe, Sabtu (30/9/2023) malam atau sekitar pukul 20.00 WIB.

Mereka langsung digelandang ke markas Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe.

Dari 13 orang yang diamankan tersebut, tujuh di antaranya wanita dan enam pria. Sedangkan satu pria lainnya berhasil kabur dan meninggalkan pasangannya yang berhasil diamankan petugas.

Mereka yang diamankan petugas atas dugaan melakukan hal-hal yang melanggar syariat Islam itu berasal dari Aceh Utara, Gayo Lues, dan Sumatara Utara.

"Sebenarnya mereka di sana ada 7 pasangan (7 pria dan 7 wanita). Namun ada satu pria yang berhasil kabur, dan meninggalkan teman wanitanya, sehingga total yang berhasil kita amamkam hanya 13 orang," kata Kasatpol PP dan WH Lhokseumawe, Heri Maulana.

Heri mengatakan penangkapan ini berawal info dari masyarakat yang melaporkan bahwa di kawasan Jambo tersebut diduga sering terjadi pelanggaran syariat islam oleh sejumlah muda- mudi, sehingga sudah sangat meresahkan warga.

Menindaklanjuti laporan masyarakat, maka Heri langsung memerintahkan tim untuk bergerak ke lokasi.

"Sehingga kita berhasil amankan 6 pasang di lokasi jambo berbeda-beda dan satu wanita yang ditinggal cowoknya karena kabur dari petugas," pungkas Heri. ***

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x