Gampong Meunasah Lhok Gelar Festival Anak Saleh Ke IX, Teuku Zikri Dukung Kegiatan Keagamaan di Dapil I

- 1 Oktober 2023, 12:02 WIB
Festival Anak Saleh tingkat Gampong berlangsung di Gampong Meunasah Lhok Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya
Festival Anak Saleh tingkat Gampong berlangsung di Gampong Meunasah Lhok Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya /Hamdani/TS/

PIKIRANACEH.COM - Dalam rangka mempromosikan nilai-nilai keagamaan dan kearifan lokal di Kabupaten Pidie Jaya, Pemerintah Gampong Meunasah Lhok, Kecamatan Meureudu menggelar Festival Anak Saleh ke IX pada Sabtu malam (30/09/2023). 

Acara tersebut berlangsung di halaman Masjid Agung Kabupaten Pidie Jaya selama delapan hari, mulai dari tanggal 30 September sampai dengan 08 Oktober 2023. 

Baca Juga: Waled Meuraksa Dijadwalkan Ceramah Maulid di Tanjung Selamat

Lomba festival anak shaleh tingkat Gampong itu diikuti oleh 150 peserta, terdiri dari berbagai jenis lomba, seperti lomba azan tingkat SMP dan SMA, Tahfiz Qur'an, cerdas cermat tingkat SD dan SMP, Pidato, dan lomba Dodaidi (ayon aneuk). 

Menurut Muksalmina, Ketua Panitia Festival Anak Saleh ke-IX, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang didanai oleh dana desa. 

Sementara Piala untuk peserta disponsori oleh Teuku Zikri, S.Sos, I, Anggota DPRK Pidie Jaya dari Partai Golkar, sebut Muksalmina. 

Acara tersebut turut dihadiri oleh Keuchik Rahmadi, Teuku Zikri Anggota DPRK Pidie Jaya, Muspika Meureudu, Taufik Abdurrahim, Yuslina pendamping desa Kecamatan Meureudu dan Pendamping Lokal Desa Meureudu. 

Rahmadi Ibrahim, Keuchik Gampong Meunasah Lhok, mengatakan, Festival Anak Saleh di Gampong Meunasah Lhok merupakan momen penting untuk mempromosikan nilai-nilai keagamaan dan kearifan lokal di Kabupaten Pidie Jaya. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana pendidikan agama dan budaya bagi generasi muda.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x