Selamat! Kepala SMPN 4 dan SMPN 6 Kota Banda Aceh Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2023

- 18 Oktober 2023, 12:36 WIB
Kepala SMPN 4 dan SMPN 6 Kota Banda Aceh Terima Penghargaan Adiwiyata Nasional 2023
Kepala SMPN 4 dan SMPN 6 Kota Banda Aceh Terima Penghargaan Adiwiyata Nasional 2023 /Hamdani/Human BNA/

PIKIRANACEH.COM - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar atas nama pemerintah menyerahkan penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2023 Bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup kepada dua Kepala Sekolah, yakni Fitriyeni dan Syarifah Nargis, Selasa (17/10/2023) di Auditorium Dr Ir Soedjawo Gedung Manggala Winabakti, Jakarta.

Kedua sekolah yang berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2023 tersebut adalah SMPN 4 dan SMPN 6. Penyerahan penghargaan turut dihadiri Kepala DLHK3 Banda Aceh, Hamdani Basyah dan Kadisdikbud Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Mahfud Md Jadi Cawapres Ganjar Pranowo Pilpres 2024

Penghargaan Adiwiyata merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat melalui program Kementerian Lingkungan Hidup kepada sekolah dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Atas penghargaan ini, Pj Walikota Banda Aceh, Amiruddin mengucapkan selamat dan apresiasi kepada kedua sekolah menengah tersebut, yakni SMPN 4 dan SMPN 6.

Kata Amiruddin, penghargaan Adiwiyata yang diraih SMP Negeri 4 dan SMP Negeri 6 merupakan penghargaan yang sangat membanggakan bagi Banda Aceh.

Prestasi tersebut menjadi bukti generasi muda di Banda Aceh, terutama para siswa semakin memahami pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Amiruddin berharap, penghargaan tersebut dapat memotivasi sekolah-sekolah lain di Banda Aceh untuk meraih prestasi serupa.”Tentu kita berharap dapat mempertahankan prestasi ini. Dan tentunya terus memberikan pemahaman kepada para siswa untuk selalu peduli kepada lingkungan, terutama lingkungan sekolah,” kata Amiruddin.

Tak lupa ia juga berpesan kepada SMPN 4 dan SMPN 6 tidak cepat puas dengan penghargaan tersebut. Sebaliknya justru harus semakin bersemangat menjalankan program-program kebersihan sehingga penghargaan tersebut dapat dipertahankan di tahun-tahun mendatang.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x