DPRA Minta Bulog Beri Penjelasan Soal Dugaan Beras Plastik di Aceh

- 21 Oktober 2023, 16:03 WIB
Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Iskandar Usman Al-Farlaky, S.Hi, M.Si
Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Iskandar Usman Al-Farlaky, S.Hi, M.Si /(Foto. Dokumen Pribadi)

 

PIKIRANACEH.COM - Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Iskandar Usman Al-Farlaky, S.Hi, M.Si, meminta pihak Bulog Perwakilan Provinsi Aceh untuk memberi penjelasan terkait dugaan beras plastik yang meresahkan masyarakat di Aceh.

"Kita sudah banyak terima laporan dari masyarakat, bahkan ada yang kirim vidio langsung. Dalam vidio itu, masyarakat membandingkan beras yang dipanen di sawah sendiri dengan beras bantuan yang disalurkan kepada warga," ujar Iskandar, pada Sabtu 21 Oktober 2023, usai menghadiri acara assesmen BAN PT di kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

 

Iskandar menyebutkan, berdasarkan vidio yang dikirim warga, menunjukkan bahwa perbedaan beras yang sudah dimasak yang berasal dari karung bantuan yang tertulis Bulog, maka saat dilempar membal seperti bola. Sementara beras dari hasil panen warga saat dilempar akan lengket di lantai.

"Kita dapat laporan dari Peureulak, Aceh Timur, kemarin. Kondisi ini memicu keresahan di tengah masyarakat.

Apalagi vidio beredar cepat di lini media sosial dan group-group WA. Saya juga sudah sampaikan ke pihak Bulog Langsa terkait masalah ini," terang politisi muda Partai Aceh ini.

 

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah