Internet di Gaza Terputus, Elon Musk Kirim Internet Satelit, Israel Ngambek

- 29 Oktober 2023, 14:15 WIB
Elon Musk dan Benjamin Netanyahu. -f/istimewa
Elon Musk dan Benjamin Netanyahu. -f/istimewa /

Elon Musk Akan Pasok Starlink ke Organisasi Kemanusiaan

PIKIRANACEH | INTERNASIONAL - Militan Palestina Hamas mengatakan pejuang mereka di Jalur Gaza siap menghadapi serangan Israel dengan sekuat tenaga.

Pernyataan itu disampaikan setelah tentara Israel memperluas serangan udara dan darat ke wilayah Palestina.

Kelompok militan Palestina yang menguasai Gaza mengatakan pejuangnya bentrok dengan pasukan Israel di daerah dekat perbatasan dengan Israel setelah negara Zionis melaporkan peningkatan serangan di Gaza.

Sayap militer Hamas mengatakan pada Jumat malam bahwa para pejuangnya bentrok dengan pasukan Israel di kota Beit Hanoun di timur laut Gaza dan daerah Al-Bureij tengah.

Dalam pernyataannya pada Sabtu pagi, Hamas mengatakan: "Brigade Al-Qassam dan seluruh kekuatan perlawanan Palestina sepenuhnya siap menghadapi agresi (Israel) dengan kekuatan penuh dan mencegah pemblokiran serangan mereka".

“Netanyahu dan tentaranya yang kalah tidak akan mampu meraih kemenangan militer apa pun,” sambung pernyataan itu mengacu pada perdana menteri Israel, Benjamin Netanyahu, seperti dilansir dari The Globe and Mail, Sabtu (28/10/2023).

Pasukan darat Israel telah berkumpul di luar Gaza, di mana Israel telah melakukan kampanye pemboman udara yang intens sejak serangan 7 Oktober oleh ratusan anggota bersenjata Hamas terhadap komunitas Israel di dekat jalur tersebut.

Israel mengatakan 1.400 orang, sebagian besar warga sipil, tewas dan lebih dari 200 orang disandera, beberapa di antaranya warga negara asing atau berkewarganegaraan ganda Israel..

Sejak itu, otoritas kesehatan Palestina mengatakan, pemboman Israel telah menewaskan lebih dari 7.000 warga Palestina.

Al-Jazeera, yang menyiarkan rekaman langsung semalaman yang menunjukkan seringnya terjadi ledakan di Gaza, mengatakan serangan udara Israel telah menghantam daerah sekitar rumah sakit utama di wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah