Respon DPRA, Pj Gubenur Ajak Semua Komponen Membangun Aceh

- 1 November 2023, 09:27 WIB
Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki
Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki /Pemerintah Aceh/

Respon DPRA, Pj Gubenur Ajak Semua Komponen Membangun Aceh

PIKIRAN ACEH – Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki mengajak seluruh komponen masyarakat Aceh kompak  dan bersatu untuk sama-sama membangun Aceh sesuai tugas dan fungsi yang diemban.

Achmad Marzuki secara tegas dan arif memberi sinyal komitmen dirinya seputar membangun Aceh, dan tidak mau berpolemik terhadap penundaan berkali kali pembahasan R-APBA tahun 2024 di DPR Aceh.

Komitmen tersebut disampaikan Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA mengutip pernyataan Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Selasa (31/10/2023) petang.

Menurut pria yang akrab disapa MTA itu, secara khusus kepada semua pihak, baik secara personal maupun kelembagaan, Achmad Marzuki berharap agar terus memantau dan mengontrol Pemerintah Aceh, untuk dapat secara berkelanjutan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Aceh, demi Aceh yg lebih baik.

Baca : DPR Aceh Minta Presiden Jokowi Copot Achmad Marzuki

Pernyataan MTA itu juga merespons langkah Konferensi Pers yang ditempuh para Pimpinan DPR Aceh plus Ketua Fraksi di DPR Aceh terkait belum tuntasnya penetapan R APBA 2024 menjadi APBA 2024.

Menurut MTA, pertama ia ingin kami sampaikan, bahwa Pemerintah Aceh tidak ingin berpolemik terhadap Penundaan berkali-kali pembahasan R-APBA 2024 oleh DPRA. “Kita berharap semua kita taat kepada aturan dan mekanisme yang telah mengatur terkait tata kelola pemerintahan yang baik.

Menurut MTA, bagi dewan sendiri, PP No. 12 Tahun 2018 seharusnya menjadi rujukan yg sangat fundamental dalam hal dinamika ini, lebih-lebih PP tersebut dengan sangat tegas telah dewan tuangkan juga dalam Tata Tertib DPRA pada Pasal 17 ayat (3), bahwa Pembahasan Raqan APBA dilaksanakan oleh Banggar dan TAPA.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah