Diduga Tabrak Pejalan Kaki, Seorang Sopir Ambulance di Aceh Ditangkap Polisi

- 10 November 2023, 08:20 WIB
Ilustrasi Ambulance
Ilustrasi Ambulance /ANTARA FOTO/

PIKIRANACEH.COM - Seorang sopir ambulance diduga pelaku tabrak lari hingga menyebabkan korban meninggal dunia di Kabupaten Gayo Lues ditangkap Polres setempat.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Muhammad Iqbal Alqudusy pada Rabu 8 November 2023 mengatakan, sopir ambulans tersebut berinisial K (42), warga Desa Rerebe, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues.

"Si sopir atau terduga pelaku tabrak lari ditangkap setelah tim Polres Gayo Lues menyelidiki informasi korban meninggal dunia di jalan," katanya.

Insiden tersebut tabrak terjadi di jalan Blangkejeren-Takengon, Desa Pinang Rugub, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues, pada Senin 6 November 4023 sekira pukul 02.20 WIB.

Korban pejalan kaki dengan identitas Sigit Setiawan berusia 28 tahun, warga Desa Muara Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.
 
Sebelumnya, personel Satuan Lalu Lintas Polres Gayo Lues menerima informasi ada penemuan sesosok mayat di jalan dengan kondisi berdarah di kepala, mulut, dan telinga.

Saat itu, identitas korban belum diketahui, sehingga korban diperkirakan tunawisma atau orang dengan gangguan jiwa. Kemudian, korban dievakuasi ke RSUD Muhammad Ali Kasim, Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues.

Setelah diidentifikasi melalui sidik jari, identitas korban diketahui bernama Sigit Setiawan, beralamat Desa Muara Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

"Tim juga mencari petunjuk penyebab kematian korban. Dari petunjuk awal, didapat ada sebuah ambulans melintas dengan kecepatan tinggi di sekitar tempat kejadian perkara," kata Muhammad Iqbal Alqudusy.

Petunjuk tersebut diperkuat dari rekaman kamera pemantau atau CCTV yang terdekat dengan tempat kejadian perkara. Dari rekaman tersebut tidak ada kendaraan yang melintas di sekitar tempat kejadian perkara.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah