Ini 4 Daerah di Aceh Kini Bisa Beli BBM Satu Harga

- 25 November 2023, 12:11 WIB
Ilustrasi BBM
Ilustrasi BBM /Pertamina.com/

PIKIRANACEH.COM - Empat daerah terpencil dan terluar di Aceh dan lima di Sumatera kini bisa membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi dengan harga yang sama seperti wilayah lain.

Mereka sudah dapat membeli Pertalite dengan harga Rp 10 ribu per liter.

Peresmian sembilan lembaga penyalur BBM subsidi satu harga digelar di Terminal BBM Krueng Raya, Kabupaten Aceh Besar, pada Jumat 24 November 2023.

Sembilan SPBU di daerah 3T yang akan menerapkan satu harga di antaranya Rusip Antara dan Linge di Aceh Tengah, Wolya Timur di Aceh Barat.

Selanjutnya, Bunguran Selatan di Natuna Kepulauan Riau, Siberut Barat Daya di Kepulauan Mentawai Sumatera Barat.

Selain itu, SPBU Batang Natal di Mandailing Natal Sumatera Utara, Pining Gayo Lues Aceh, Pesisir Tengah di Pesisir Barat Lampung, dan Rantau Rasau di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Jambi. Peresmian BBM satu harga itu serentak digelar di seluruh Indonesia.

"Kita meresmikan program BBM satu harga untuk cluster Sumatera kita resmikan di Aceh khususnya. Ini pelaksanaan secara serentak di seluruh Indonesia tapi di bagi di empat cluster, pertama di Aceh, kedua di Sorong untuk wilayah Papua dan Maluku, cluster ketiga Kapuas untuk Kalimantan dan Sulawesi dan terakhir di Alor untuk NTT," kata Anggota Komite BPH Migas Harya Adityawarman kepada wartawan.

Menurutnya, BPH Migas memastikan BBM yang disalurkan ke SPBU di sembilan daerah 3T itu akan tercukupi. BBM juga disebut akan dipasok secara terus menerus sehingga tidak terjadi kekosongan.

"BBM satu harga tantangannya tidak hanya dengan pembangunan tapi bagaimana kita mendistribusikan secara berkesinambungan. Percuma kalau ada penyalurnya tapi nggak ada BBM-nya," jelas Harya.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah