Warga Gampong Mulia Keluhkan Persoalan Air Bersih Saat Reses Ketua DPRK

- 1 Desember 2023, 19:24 WIB
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar menerima keluhan warga saat menggelar rapat dengan masyarakat
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar menerima keluhan warga saat menggelar rapat dengan masyarakat /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar menerima keluhan warga Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam terkait persoalan pasokan air bersih yang sering tersendat ke daerah itu.

Keluhan tersebut diterima Farid Nyak Umar saat melakukan reses III masa persidangan ke I Tahun Anggaran 2023-2024 yang berlangsung di Aula Komplek Mesjid Al-Anshar Gampong Mulia, Rabu (29/11/2023). 

Baca Juga: Khutbah Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Prof Fauzi Saleh: Filosofi Kehidupan Alam Barzakh

Seperti diutarakan seorang Ulee Jurong (kadus), Amir Hamzah persoalan yang paling sering dialami warga gampong Mulia saat ini berkaitan dengan air bersih yang distribusinya tidak lancar, dimana kata dia warga harus menunggu air bersih sampai larut malam.

Karena itu kata Amir Hamzah momentum reses ini ia menyampaikan aspirasi tersebut kepada Ketua DPRK untuk disampaikan kepada Pemko Banda Aceh khusnya pihak Perumdam Tirta Daroy. 

“Kami senang sekali bisa bertemu hari ini dan menyampaikan langsung persoalan ini kepada Pak Ketua DPRK, mungkin aspirasi kami ini bisa bapak sampaikan pihak terkait untuk ditindalanjuti,” kata Amir Hamzah.

Hal serupa juga disampaikan Muhammad Ridha, persoalan air bersih ini hampir menyeluruh dirasakan masyarakat Gampong Mulia, belakangan suplai air Perumdam Tirta Daroy sering macet sehingga menganggu aktivitas hari-hari masyarakat setempat. 

“Karena sering macet sehingga terpaksa mengunakan air tanah (sumur) untuk kebutuhan sehari-hari karenanya kami meminta Pak Farid untuk menyampaikan persoalan ini kepada pemerintah agar segera menuntaskan persoalan kami ini,” tutur Muhammad Ridha.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah