Mahasiswa Demo Sambil Bawa Kotak Amal Ke DPRA, 'Pak, Ini Sumbangan dari Korban Banjir untuk Pokir Dewan

- 14 Desember 2023, 22:14 WIB
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi melakukan demonstrasi ke kantor DPRA, Kamis, 14 Desember 2023 siang.
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi melakukan demonstrasi ke kantor DPRA, Kamis, 14 Desember 2023 siang. /For Pikiran Aceh/

PIKIRAN ACEH -- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi melakukan demonstrasi ke kantor DPRA, Kamis, 14 Desember 2023 siang.

Dalam aksi demo tersebut mahasiswa mengantarkan kotak sumbangan yang berisikan koin untuk DPRA, pendemo meminta agar Pokir DPRA tahun anggaran 2024 dialihkan untuk penanganan banjir dan longsor Aceh.

Sebelumnya sejumlah bantuan tersebut melakukan penggalangan dana dari masyarakat di kawasan simpang lima Banda Aceh, dan lalu menuju ke DPRA untuk menyerahkannya.

"Pak Dewan, ini kami antarkan sumbangan dari korban banjir untuk Pokir dewan," teriak pendemo.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Ricuh Pembahasan RAPBA, Kepala Bappeda Aceh Luka Kena Lemparan Piring

Pendemo juga meminta semua SKPA dan rakyat agar pakai helm jika ke kantor DPRA, alasannya  sebagai antisipasi karena akhir-akhir rakyat takut dilempar pakai piring sama dewan, karena dewan sedang hobi main lempar-lemparan.

"Ini namanya sediakan payung sebelum hujan, sebelum dilempar piring oleh dewan, jadi SKPA hingga rakyat jangan lupa pakai helm terlebih dahulu kalau masuk gedung DPRA," kata salah seorang orator.

Korlap Aksi Musda Yusuf dalam orasinya mengatakan, persoalan banjir di Aceh bukan Persoalan baru, namun sangat minim alokasi pokir dari dewan yang katanya mewakili rakyat.

Sementara lebih Rp 103 T uang otsus selama ini hanya dinikmati oleh segelintir elit saja.

Halaman:

Editor: Yusmadi Yusuf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah