Xabi Alonso Mengukir Rekor Baru Bersama Bayern Leverkusen

- 23 Desember 2023, 21:54 WIB
Mantan pemain Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munchen itu mulai menukangi Bayern Leverkusen pada 25 Oktober 2022 dan mengakhiri musim lalu di posisi 6 klasemen Bundesliga. Apakah Xabi Alonso dapat mempersembahkan gelar pertama Bundesliga untuk Bayern Leverkusen pada musim keduanya ?
Mantan pemain Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munchen itu mulai menukangi Bayern Leverkusen pada 25 Oktober 2022 dan mengakhiri musim lalu di posisi 6 klasemen Bundesliga. Apakah Xabi Alonso dapat mempersembahkan gelar pertama Bundesliga untuk Bayern Leverkusen pada musim keduanya ? /

Pikiraceh.com | Olahraga- Bayern Leverkusen menjadi satu-satunya klub Jerman yang tak terkalahkan musim ini di semua kompetisi yang diikutinya. Xabi Alonso mengukir rekor baru bersama Leverkusen musim ini.

 

sepanjang sejarah klub Bundesliga, belum ada klub yang mampu menorehkan rekor yang dicapai Leverkusen musim ini. walaupun klub asuhan Alonso tidak menuai hasil sempurna, tetapi memenangi 22 pertandingan dari 25 laga dan tak terkalahkan merupakan rekor baru bagi sebuah klub jerman.

Tidak hanya mengukir rekor baru, tetapi juga Xhaka dkk sedang memuncaki klasemen Bundesliga saat ini dan memiliki poin lebih banyak (4 poin) dari Bayern Munchen. Munich yang sudah menguasai Bundesliga selama satu dekade (juara 10 musim secara beruntun) berada di posisi kedua klasemen Bundeliga dengan sisa satu laga ditangan (belum dimainkan).

 

Selain di liga domestik, Leverkusen juga menuai hasil sempurna di liga Eropa. pada penyisihan group Liga Europa, Die Werkself, julukan Bayern Leverkusen menyapu bersih semua pertandingan fase grup dengan megumpulkan 18 poin dari 6 laga. Tentu saja ini merupakan pencapaian fantastis bagi klub sekelas Leverkusen.

Berikut Pencapain Leverkusen musim ini: 25 Laga, 22 kemenangan, 3 seri, 0 kekalahan, mencetak 81 goal, 18 goal kemasukan, 11 clean sheet, puncaki klasemen Bundesliga, dan puncaki Group Liga Europa.

Xabi Alonso melakukan pekerjaan yang fantastis musim ini bersama Leverkusen. Mengingat Leverkusen musim lalu mengakhiri musim dengan menempati posisi ke-6 Bundesliga.

Halaman:

Editor: Helmiyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x