Hanyut saat Menyeberang Sungai, Warga Aceh Timur Ditemukan Tewas Tersangkut di Pohon

- 1 Januari 2024, 12:45 WIB
Ilustrasi orang tenggelam.
Ilustrasi orang tenggelam. /Pixabay/

PIKIRANACEH.COM - Seorang warga asal Aceh Timur ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah hanyut dan tersangkut di pohon bambu usai menyeberangi sungai di Kota Langsa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur Ashadi di Aceh Timur, pada Senin 1 Januari 2024 mengatakan korban Idham Efendi (49) warga Gampong Peutow, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. 

"Korban dilaporkan hanyut di sungai pada Sabtu 30 Desember 2023. Korban ditemukan pada Senin 1 Januari 2024 sekira pukul 06.30 WIB tersangkut di pohon bambu dalam kondisi telentang," kata Ashadi.

BPBD Kabupaten Aceh Timur bersama tim gabungan sudah melakukan pencarian sejak Sabtu 30 Desember 2023 sekira pukul 15.00 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar dua kilometer dari lokasinya hanyut dan tenggelam. 

Ashadi mengatakan kejadian berawal saat korban bersama istrinya ke kebun. Namun saat pulang, korban berpisah dengan istrinya. Korban menyeberangi sungai, sedangkan istrinya mengendarai sepeda motor.

 Saat menyeberangi sungai, korban hanyut karena terbawa arus Krueng Langsa yang sedang dalam keadaan pasang,  kata Ashadi. ***

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x