Pemerintah Aceh Ungkap Alasan Tak Izinkan Persiraja Gunakan Stadion Harapan Bangsa

- 7 Januari 2024, 21:59 WIB
Stadion Harapan Bangsa
Stadion Harapan Bangsa /Foto. Net

PIKIRANACEH.COM - Persiraja Banda Aceh tidak mendapatkan izin dari pemerintah Aceh untuk menggunakan Stadion Harapan Bangsa sebagai markas atau home base dalam lanjutan kompetisi liga 2 Indonesia musim 2023-2024.

Izin penggunaan Stadion Harapan Bangsa tidak diberikan pemerintah Aceh ke Persiraja Banda Aceh karena sedang dalam renovasi persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

"SHB (Stadion Harapan Bangsa) sedang di renovasi. Sedang dibongkar," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, M Nasir Syamaun, pada Minggu 7 Januari 2024.

Nasir menyampaikan, sesuai penjelasan pihak ketiga (rekanan) kemungkinan mulai Januari ini harus diselesaikan pembongkaran titik-titik yang direnovasi.

Untuk diketahui, sejak bergulirnya Liga 2 Season 2023-2024, Persiraja Banda Aceh menggunakan SHB sebagai home base hingga memasuki babak 12 besar saat ini.

Tim berjuluk lantak laju ini dijadwalkan menyambut tiga pertandingan kandang pada Januari ini di SHB, yaitu Semen Padang FC, PSMS Medan dan PSIM Yogyakarta. 

Skuad Persiraja Banda Aceh/Foto. Instagram Persiraja
Skuad Persiraja Banda Aceh/Foto. Instagram Persiraja

 
Kemudian, beberapa waktu lalu Kementerian PUPR bersama pihak rekanan sudah menandatangani kontrak kerja untuk kegiatan renovasi stadion sebagai arena pembukaan dan pelaksanaan Sepakbola PON mendatang.

Sementara itu, Manajer Persiraja Ridha Mafdhul Gidong menyesalkan keputusan dari Pemerintah Aceh tersebut, hal itu dikarenakan pada 25 Desember 2023 manajemen sudah duduk membahas teknis dengan kontraktor pelaksana Wika Gedung dan Nindya Karya.

Selain itu, Persiraja juga sudah rapat dengan pihak balai prasarana permukiman wilayah Aceh pada 19 Desember 2023. Dari hasil pertemuan tersebut, Manajemen diminta melayangkan surat permohonan resmi kepada Pemerintah Aceh.  

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah