Polresta Banda Aceh Bina 265 Anak yang Terlibat Kenakalan Remaja

- 31 Januari 2024, 23:13 WIB
Kedua tersangka dihadirkan dalam konferensi pers Polres Banda Aceh
Kedua tersangka dihadirkan dalam konferensi pers Polres Banda Aceh /Antara.com

PIKIRANACEH.COM - Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang melakukan pembinaan terhadap sebanyak 265 anak yang terlibat kenakalan remaja seperti geng motor dan tawuran.

Selain itu Polresta juga mengendus sejumlah enam geng motor yang ada di wilayah hukumnya dan berhasil teridentifikasi.

 "Ada enam komunitas motor anak-anak itu, mereka mencari identitas diri dalam kelompok yang lebih dikenal masyarakat geng motor," ungkap Kombes Fahmi seperti dilansir Tribunnews.

Baca Juga: Hore!! Kapal- kapal Besar Sekarang Sudah Bisa Masuk ke Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kutaraja Lampulo

Kemudian sebanyak 312 unit knalpot brong sudah disita dan 299 unit sepeda motor yang digunakan untuk balap liar telah ditertibkan.

Bila ingin mengambil motor yang sudah disita, pihaknya diminta membuat surat pernyataan, pengantar dari keuchik dan orang tua.

"Kalau gunakan knalpot tak sesuai ganti dulu, setelah melengkap itu semua kita cek BPKB dan STNK, kalau sudah lengkap baru kami berikan," kata Kombes Fahmi.

Dia menjelaskan, kenakalan remaja terjadi karena adanya masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa dan sedang mencari jati diri dengan pendistribusian emosi yang kurang tepat.

Anak-anak dari umur 14-21 tahun dikatakannya, perlu mendapat perhatian lebih oleh seluruh pihak terutama dari orang tua dan lingkungan sekitar.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah