Rihlah Dakwah Habib Achmad Gozali Assegaf Sambut Ramadan Bersama BKM Babul Maghfirah

- 29 Februari 2024, 09:41 WIB
Habib Achmad Gozali Assegaf
Habib Achmad Gozali Assegaf /Hamdani/Wirzaini/

PIKIRANACEH.COM - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, BKM Babul Maghfirah kembali mendapatkan kunjungan silaturahmi seorang habib sekaligus mengisi tausiyah agama sebagai bagian dari upaya mempersiapkan diri melaksanakan ibadah puasa nantinya.

Sudah menjadi kebiasaan di Masjid Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat, menjelang ramadhan, BKM menggelar kegiatan kajian agama dengan tema khas 'Persiapkan Diri Menyambut Ramadhan,' seperti halnya hari ini, Selasa (27/02/2024).

Sebelumnya telah berkunjung pula Al Habib Abdul Haris Bin Shaleh Alaydrus, Al Habib Muhammad Bin Salim Al Athas Habib Syakir Shahab, Habib Alwi Muhammad Bin Al Habsyi, dan Habib Ali Qarar di masjid kebanggaan masyarakat Tanjong Seulamat itu.

Baca Juga: Ulama Aceh Haramkan Perundungan dan Tawuran

Ketua BKM Babul Maghfirah Wirzaini Usman, S.Hi.,M.I.Kom menuturkan, kegiatan ini diinisiasi oleh BKM melalui Bidang Pengajian dan Khatib dengan memanfaatkan kesempatan kedatangan Habib Achmad Gozali ke Banda Aceh.

Pengurus BKM Babul Maghfirah melakukan foto bersama Habib Achmad Gozali Assegaf usai memberikan tausiyah di Masjid Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat
Pengurus BKM Babul Maghfirah melakukan foto bersama Habib Achmad Gozali Assegaf usai memberikan tausiyah di Masjid Babul Maghfirah Gampong Tanjong Seulamat

Adapun BKM bertujuan untuk memfasilitasi para jamaah atau warga yang ingin mengulang kembali pelajaran tentang bab puasa ramadhan.

"Ini program rutin yang sudah kita lakukan sejak tahun pertama kepengurusan BKM, Alhamdulillah hingga saat ini kita masih terus melakukan, bahkan kita mengundang para ulama seperti Habib Achmad Gozali Assegaf ya datang dari Jakarta," ujar Wirzaini.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah