Israel Tak Gubris Resolusi Gencatan Senjata DK PBB, Genosida Gaza Berlanjut di Rafah

- 27 Maret 2024, 23:49 WIB
Zionis Israel menyerang Rafah meskipun Resolusi Gencatan Senjata telah disetujui oleh DK Keamanan PBB
Zionis Israel menyerang Rafah meskipun Resolusi Gencatan Senjata telah disetujui oleh DK Keamanan PBB /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Resolusi terbaru Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata dengan segera telah disetujui, namun pendudukan Israel masih terus melakukan perang genosida terhadap Jalur Gaza, dengan sengaja menargetkan rumah-rumah warga sipil dan kompleks medis, termasuk di Rafah.

Jurnalis di utara Jalur Gaza melaporkan bahwa pesawat tempur Israel membombardir kamp pengungsi Jabaliya di utara Gaza.

Selain itu, dilaporkan juga adanya korban jiwa di kalangan warga sipil Palestina akibat serangan udara Israel terhadap sebuah rumah di lingkungan al-Daraj di Kota Gaza. Di kota yang sama, pendudukan Israel dengan sengaja menargetkan sebuah rumah tinggal di dekat Masjid al-Sousi di kamp pengungsi al-Shati.

Baca Juga: Migas di South Andaman Aceh Mulai Dieksplorasi, Potensi Cukup Besar

Lebih lanjut dicatat bahwa pesawat tempur Israel dengan sengaja menghancurkan bangunan al-Lulu dan al-Akaber di Jalan Palestina di Kota Gaza.

Di Rafah, “Israel” membunuh 11 orang dalam serangan udara yang menargetkan rumah keluarga al-Duhair di utara Rafah.

Sebelumnya, sejumlah warga Palestina tewas, dan lainnya terluka, dalam serangkaian serangan udara dan pemboman artileri Israel. Selain itu, pasukan pendudukan Israel menyerbu Kompleks Medis Nasser di sebelah barat Khan Younis di Jalur Gaza selatan. Mereka menembaki pemuda pengungsi, menangkap staf medis, dan mengusir orang-orang di dalam dan sekitarnya.

Pasukan Israel sebelumnya telah menyerbu Kompleks Medis Nasser pada tanggal 15 Februari, mengubahnya menjadi barak militer setelah menghancurkan tembok selatan dan masuk di tengah penembakan besar-besaran.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x