Mualem Calon Tunggal Gubernur Aceh, Ini Harapan Partai Aceh

- 3 April 2024, 14:22 WIB
Ketua DPP Partai Aceh, Muzakir Manaf (Mualem)
Ketua DPP Partai Aceh, Muzakir Manaf (Mualem) /

PIKIRANACEH.COM - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPP-PA) sudah menentukan sikap soal siapa calon Gubernur Aceh di Pilkada mendatang.

Partai Aceh kembali mengusulkan ketua umum yang juga mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf alias Mualem sebagai calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024 nanti.

“Insya Allah Partai Aceh akan mengusung calon tunggal yaitu Mualem, kalau wakilnya harapannya dari parlok, satu paket,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar, pada Selasa 2 April 2024.

Pernyataan itu disampaikan Abu Razak kepada awak media di sela-sela kegiatan buka puasa bersama pengurus Partai Aceh dan santunan anak yatim, di Banda Aceh.

Ia mengatakan pada Pilkada 2024 nanti Partai Aceh bisa mengusulkan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri karena mereka telah berhasil meraih 20 persen kursi di DPR Aceh pada pileg.

Namun, untuk rencana calon wakil gubernur yang bakal mendampingi Mualem nantinya belum diputuskan, karena juga masih menunggu keputusan dari Muzakir Manaf terlebih dahulu.

"Maka, Insya Allah kita calon tunggal Mualem. Nanti (Wakil) bagaimana putusan Mualem dan tim," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, meskipun bisa menentukan wakil sendiri, pihaknya juga masih membuka peluang bagi tokoh lainnya yang ingin mendampingi, baik dari partai lainnya maupun internal.

Ia berharap, kandidat wakil Mualem nantinya dari kalangan partai lokal juga, sehingga bisa langsung satu paket. 

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x