Teroris Israel Serbu dan Bakar Rumah Warga Palestina

- 13 April 2024, 22:35 WIB
Sekretaris Jenderal Inisiatif Nasional, Mustafa Barghouti
Sekretaris Jenderal Inisiatif Nasional, Mustafa Barghouti /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Teroris Israel menyerang beberapa desa dan kota di Tepi Barat yang diduduki pada hari Sabtu dan melepaskan tembakan ke arah warga Palestina dan properti mereka, yang menyebabkan kematian seorang warga Palestina di kota al-Mughayyir. Kantor berita Al Mayadeen melaporkan.

Di antara desa-desa yang menjadi sasaran serangan para pemukim adalah Baytin, Turmus Aya, Atara, dan Deir Dibwan di sebelah timur provinsi Ramallah dan al-Bireh.

Baca Juga: Iran Peringatkan AS Tidak Melibatkan Diri Melindungi Israel Jika Ingin Pangkalan Militernya Selamat

Laporan mengatakan bahwa para pemukim menembakkan peluru tajam ke arah warga Palestina di kota Deir Dibwan dan Baytin, merusak kendaraan mereka dan membakar banyak dari kendaraan itu di dekat kamp pengungsi Jalazone, kota Bruqin di Salfit, dan bundaran Ain Siniya di timur Ramallah.

Selain itu, para pemukim teroris ini menyerbu kota Duma, membakar rumah-rumah warga Palestina, melakukan vandalisme, dan menembaki kendaraan mereka. Mereka juga menghentikan warga sipil Palestina dan menginterogasi mereka.

Sementara itu, sumber lokal melaporkan bahwa puluhan pemukim menutup pintu masuk barat Silwad, yang dikenal sebagai Jembatan Yabrud, dan menyerang kendaraan warga dengan batu, tanpa ada laporan adanya korban luka.

Mereka juga menyebutkan bahwa sejumlah pemukim menghalangi kendaraan Palestina memasuki atau meninggalkan kota. Pada saat yang sama, pemukim menutup pintu masuk Turmus Aya dan menyerang kendaraan yang lewat.

Tak lama setelah itu, pasukan pendudukan Israel menutup pintu masuk kota Sinjil, Deir Dibwan, dan al-Mughayyir, mencegah kendaraan lewat.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah