Stabilisasi Harga Pangan, Bulog Pimwil Aceh Optimalkan SPHP

- 30 April 2024, 09:02 WIB
Ilustrasi Beras Bulog
Ilustrasi Beras Bulog /IG.infopicung_

PIKIRANACEH.COM - Dalam rangka Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) di Provinsi Aceh dalam upaya menekan kenaikan harga bahan pangan di daerah tersebut.

Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh menyatakan terus menggencarkan distribusi.

“Kita terus memperluas jarang jangkauan sehingga masyarakat dengan mudah dapat membeli beras SPHP melalui mitra-mitra resmi Bulog yang ada di seluruh kabupaten/kota,” kata Plh Pemimpin Wilayah Perum Bulog Aceh Komerza, pada Senin 29 April 2024.
 
Ia menjelaskan program SPHP tersebut merupakan bagian dari upaya stabilisasi harga pangan dengan harga terjangkau di pasaran dan menjaga inflasi.
 
Ia menyebutkan realisasi program stabilisasi pasokan harga pangan (SPHP) di Provinsi Aceh hingga saat ini sebanyak 16.462 ton dari target 33.900 ton pada 2024.
 
Ia mengatakan distribusi SPHP di seluruh wilayah di Provinsi Aceh ini juga bagian untuk memudahkan masyarakat mengakses harga beras terjangkau menyusul harga beras di pasaran masih tinggi.
 
Program SPHP merupakan bagian dari upaya yang dilakukan pemerintah untuk menjaga harga beras di pasaran tetap stabil dan menghadirkan beras dengan harga terjangkau kepada masyarakat.

Pihaknya berharap masyarakat di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa tersebut dapat membeli beras SPHP di toko-toko resmi dengan harga terjangkau yakni Rp57.500 per sak isi 5 kilogram.

Ia menambahkan saat ini jumlah stok beras yang ada di gudang Perum Bulog Aceh mencapai 23.589 ton atau cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga tiga bulan ke depan. ***


Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah