Kembangkan Literasi, Pemkab Tamiang Gelar Lomba Cerita Murid SD

- 1 Mei 2024, 11:13 WIB
 Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Tamiang menggelar lomba bercerita tingkat SD/MI se Aceh Tamiang di SD Negeri 1 Percontohan Karang Baru, Selasa (30/4/2024)
Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Tamiang menggelar lomba bercerita tingkat SD/MI se Aceh Tamiang di SD Negeri 1 Percontohan Karang Baru, Selasa (30/4/2024) /Pikiran aceh/nasir/

PIKIRAN ACEH | ACEH TAMIANG – Tingkatkan Literasi guna menumbuhkan minat baca murid, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip menggelar lomba bercerita tingkat SD/MI se Aceh Tamiang di SD Negeri 1 Percontohan Karang Baru, Selasa (30/4/2024)

Asisten Pemerintahan, Kesejahteraan Rakyat dan Keistimewaan Aceh, Muslizar, S.Pd, MM mewakili Pj Bupati Aceh Tamiang, pada lomba cerita tingkat SD/MI mengatakan, lomba cerita ini sangat bermanfaat untuk melatih kemampuan literasi para siswa SD/MI.

“Lomba ini salah satu  menjadi upaya untuk menumbuh kembangkan minat baca para siswa tingkat dasar,” ujarnya.

Lanjut Muslizar, kegiatan ini sangat bermanfaat, karena merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan minat baca generasi muda yang dimulai sejak usia dini.

Baca : Pj Bupati Aceh Tamiang Tinjau Pasar Kota Kualasimpang, Temuan, Harga Cabai dan Bawang merah Masih Tinggi

Kepada dewan juri, Muslizar berpesan agar dapat memilih anak-anak yang mampu dan pantas untuk menjadi duta baca yang nantinya akan dikirim ke tingkat provinsi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh tamiang, Padiluk Tahir melaporkan, kegiatan lomba baca ini, rutin dilaksanakan setiap tahun. Pemenang lomba bercerita nantinya akan mewakili Kabupaten Aceh Tamiang untuk mengikuti lomba serupa di tingkat provinsi.

Padiluk juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SDN 1 Percontohan, Karang Baru, yang telah memfasilitasi dengan menyediakan tempat untuk kegiatan ini.

Tampak hadir dalam kegiatan Staf Ahli Bupati, Kepala BKPSDM, Perwakilan OPD Kabupaten Aceh Tamiang, Datok Penghulu Kampung kesehatan dan Tanjung Karang, para Kepala Sekolah, para Dewan Juri, para Guru Pendamping anak anak yang mengikuti lomba serta tamu undangan lainnya(*)

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah