Babinsa Bersama Petani Bersihkan Saluran Irigasi Sawah

- 1 Mei 2024, 12:12 WIB
Babinsa Koramil 03/Seruway Serda M Syahdan bersama Petani Kampung Sungai Kuruk Satu membersihkan saluran irigasi. Rabu (1/4/2024)
Babinsa Koramil 03/Seruway Serda M Syahdan bersama Petani Kampung Sungai Kuruk Satu membersihkan saluran irigasi. Rabu (1/4/2024) /pikiran aceh/humas/

PIKIRAN ACEH | ACEH TAMIANG – Petani Kampung Sungai Kuruk Satu bersama Babinsa Koramil 03/Seruway secara bersama membersihkan parit saluran irigasi di daerah persawahan di kampung tersebut.

Babinsa Koramil 03/Seruway Serda M Syahdan  kepada Pikiran Aceh, Rabu (1/4/2024) mengatakan, kegiatan membersihkan saluran irigasi bersama petani Kampung Sungai Kuruk Satu, Kecamatan Seruway  merupakan wujud kepedulian anggota TNI terhadap petani.

Karena saluran irigasi tersebut banyak yang tersumbat  sehingga menghambat aliran air ke sawah petani sehingga perlu dibersihkan agar air mengalir menjadi lancar ke areal sawah warga  

Selain itu lanjut Serda M Syahdan kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik.

Baca : Pangdam Iskandar Muda Tutup TMMD Di Tamiang, Ini Hasilnya

\“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” ungkapnya.

Sementara itu Muhammad petani Desa Sungai Kuruk Satu mengatakan senang dengan kehadiran Babinsa yang selalu ikut di setiap kegiatan di Desa, dan kami salut dengan kepeduliannya untuk mengajak bergotong royong membersihkan saluran irigasi di areal persawahan desa kami," ujar petani tersebut

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah