Pangdam Iskandar Muda Tutup TMMD Di Tamiang, Ini Hasilnya

- 21 Maret 2024, 12:32 WIB
Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Niko Fahrizal didampingi Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra saat melakukan menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 tahun 2024 di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang di lapangan sepak bola PTPN 1, Kecamatan Tamiang Hulu, Rabu (20/3/2024
Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Niko Fahrizal didampingi Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra saat melakukan menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 tahun 2024 di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang di lapangan sepak bola PTPN 1, Kecamatan Tamiang Hulu, Rabu (20/3/2024 /Pikiran aceh/nasir/

PIKIRAN ACEH | ACEH TAMIANG – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Niko Fahrizal menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 tahun 2024 di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang di lapangan sepak bola PTPN 1 Pulau Tiga, Kecamatan Tamiang Hulu, Rabu (20/3/2024)

Pelaksanaan TMMD di Aceh Tamiang berlangsung sejak 20 Februari -20 Maret 2024 dengan sukses mengerjakan sejumlah pekerjaan yang membantu warga yang tinggal di daerah tertinggal.

Penutupan TMMD langsung dipimpin Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Niko Fahrizal selaku inspektur upacara.  Dikatakan Pangdam IM,  TMMD sebagai salah satu wujud operasi TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI-POLRI, kementerian/lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya.

Tentunya, lanjut Pangdam, TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi pelaksanaan pembangunan di perdesaan.

Baca : Ketua KPA Minta Proyek Otsus, Asra Jawab Sudah Habis, Dibagi ke Orang yang Bantu Dia Jadi Pj Bupati

“Khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi atau terpencil, daerah perbatasan, pulau-pulau terluar dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena bencana,” ujar Pangdam IM.

Sejalan dengan tema TMMD kali ini ”Darma Bhakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah”, Pangdam IM mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bekerja sama, dengan semangat gotong royong membangun daerah masing-masing, sekaligus mengatasi masalah yang ada di hadapan.

Meski kegiatan TMMD telah berakhir, kepada seluruh prajurit TNI, Pangdam IM berpesan agar terus menjaga kebersamaan sekaligus kemanunggalan antara TNI dan Masyarakat. “TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat,” sebutnya lugas.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM Mayjen Niko Fahrizal sekaligus penanggung jawab keberhasilan operasi (PKO) TMMD, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungannya sehingga TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diharapkan

Capaian TMMD

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x