Komandan Unit Sniper Israel Terjungkal di Gaza

- 27 Juni 2024, 20:19 WIB
Komandan Unit Sniper Israel yang Tewas di Jenin Gaza
Komandan Unit Sniper Israel yang Tewas di Jenin Gaza /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Jubir Militer Israel secara resmi mengumumkan bahwa dalam baku tembak pada Kamis dini hari 27 Juni di Jenin, seorang komandan Zionis tewas, sementara 16 serdadu terluka. Demikian kabar dirilis Pusat Informasi Palestina.

Menurut Jubir Militer Israel, perwira yang tewas itu adalah Komandan Unit Penembak Runduk. Beberapa serdadu yang terluka dilaporkan dalam keadaan kritis.

Baca Juga: Keterlibatan Genosida Serdadu AS di Gaza Terungkap, Berkedok Bantuan Kemanusiaan

Militer Israel mengumumkan, perwira yang tewas itu adalah bagian dari Tim Bantuan yang datang untuk menyelamatkan pasukan pertama Israel yang diserang di Jenin.

Radio Militer Israel menyatakan, penyelidikan menunjukkan bahwa 2 bom berdaya ekspolosif tinggi ditanam di kedalaman satu setengah meter di Jenin. Salah satu dari 2 bom itu meledak di dekat sebuah kendaraan lapis baja tipe Namer, yang ditumpangi sebuah tim medis militer. Sumber tersebut menyatakan, Militer Israel masih belum tahu bagaimana 2 bom itu meledak.

Menurut laporan, sebuah bom diledakkan di Jenin terhadap kendaraan Israel yang menyebabkan beberapa teroris Israel terluka, dan kemudian bom lain diledakkan terhadap teroris Israel lainnya yang datang untuk menyelamatkan teroris yang terluka akibat bom pertama.

Akibat ledakan bom kedua, Kapten Alon Sacgui (Foto) tewas dan 16 teroris Israel lainnya luka-luka, satu diantaranya dalam kondisi serius.

Di lain pihak, gerai-gerai berita mengabarkan bahwa Belanda telah memanggil Dubes Israel.

Guardian memberitakan, Kemenlu Belanda meminta dari Dubes Israel untuk menjelaskan laporan terkait program spionase Intelijen Tel Aviv terhadap Mahkamah Pidana Internasional (ICC) di Den Haag.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah