Iran Pilih Presiden Baru Hari Ini, Pemimpin Tertinggi Ayatullah Ali Khamenei Beri Suara

- 28 Juni 2024, 18:47 WIB
Pemimpin Tertinggi Iran Ayatullah Ali Khamenei memberikan suaranya pada Pemilihan Presiden baru Iran hari ini
Pemimpin Tertinggi Iran Ayatullah Ali Khamenei memberikan suaranya pada Pemilihan Presiden baru Iran hari ini /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Pemimpin Revolusi dan Republik Islam Sayyed Ali Khamenei pada hari Jumat memberikan suaranya di Hussainiyah Imam Khomeini di Teheran, beberapa menit setelah TPS dibuka bagi warga Iran untuk memberikan suara mereka guna memilih presiden Iran yang baru untuk negara tersebut.

Kandidat Saeed Jalili, Mostafa Pour Mohammadi, Mohammad Bagher Qalibaf, dan Masoud Pezeshkian mencalonkan diri untuk menggantikan mendiang Presiden Iran Ebrahim Raisi yang kehilangan nyawanya dalam kecelakaan helikopter tragis pada 19 Mei.

Baca Juga: Pemimpin Hamas Hadiri Pemakaman Mendiang Presiden Iran Ibrahim Raisi

Dua kandidat lainnya, Alireza Zakani dan Amir Hossein Ghazizadeh Hashemi, keduanya mundur dari pencalonan pada Rabu dan Kamis.

Foto-foto Pilpres Iran
Foto-foto Pilpres Iran

Calon Presiden Iran memberikan Suara di TPS
Calon Presiden Iran memberikan Suara di TPS

Berbicara kepada wartawan setelah memberikan suaranya, Sayyed Khamenei menekankan bahwa hari pemilu adalah saat aktivitas dan antusiasme di Iran, terutama karena ini adalah pemilihan presiden, dan mendesak masyarakat Iran untuk memilih sebagai “kebutuhan pasti” bagi negara mereka.

Dia menggarisbawahi bahwa martabat dan reputasi Iran bergantung pada kehadiran masyarakat, dan menyatakan harapan bahwa masyarakat Iran akan berpartisipasi dalam acara besar ini.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah