Bank Indonesia Gandeng LP3H Yayasan Matahari Latih Calon Pendamping PPH

- 19 Juli 2023, 13:59 WIB
Bank Indonesia Aceh menggandeng LP3H Yayasan Matahari untuk melatih Calon Pendamping Proses Produk Halal
Bank Indonesia Aceh menggandeng LP3H Yayasan Matahari untuk melatih Calon Pendamping Proses Produk Halal /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Dalam rangka meningkatkan daya saing produk UMKM terkait sertifikasi halal. Bank Indonesia Provinsi Aceh menggandeng LP3H (Lembaga Pendamping Proses Produk Halal) Yayasan Matahari untuk melatih Calon Pendamping Proses Produk (P3H) di Banda Aceh.

Kegiatan pelatihan calon Pendamping PPH dilakukan berbarengan dengan Pagelaran Festival Meuseuraya 2023 di Balee Meuseuraya Aceh (BMA), yang terdiri atas rangkaian kegiatan karya kreatif Aceh termasuk Expo dan Onboarding UMKM, merupakan upaya untuk mengangkat produk daerah ke kancah nasional.

Baca Juga: 145 Calon Pendamping Proses Produk Halal Memasuki Tahap Penilaian Kelulusan

Pelaksanaan Meuseuraya Festival ini bersamaan pula dengan momentum pelaksanaan agenda tahunan kuliner Pemerintah Aceh, yakni Aceh Culinary Festival 2023.

Bank Indonesia (BI) sendiri sangat berkontribusi terhadap event atau program yang dilaksanakan Pemerintah Aceh tersebut. Bukan hanya pelatihan terkait halal yang difasilitasi tetapi juga tentang akses modal usaha untuk pesantren, dan lainnya.

Pelatihan calon Pendamping PPH dilaksanakan di Hotel Hermes Banda Aceh selama dua hari sejak 17-18 Juli 2023 secara hybrid (daring dan luring) yang diikuti oleh 319 calon pendamping dari berbagai daerah di Indonesia.

Khusus peserta Luring (tetap muka) diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari Pidie, Aceh Besar, Kota Banda Aceh, atau yang terdekat dengan tempat pelaksanaan pelatihan.

Baca Juga: LP3H Yayasan Matahari Aceh Gelar Pelatihan Tenaga Pendamping Proses Produk Halal

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x