Pengen Sukses? Ketahui 7 Tips Trading Saham Paling Ampuh

- 31 Maret 2024, 02:26 WIB
Saham yang Lagi Naik Hari Ini, BBCA, BBRI, GOTO, BMRI, Berdasarkan Data Statistik dari Bursa Efek Indonesia
Saham yang Lagi Naik Hari Ini, BBCA, BBRI, GOTO, BMRI, Berdasarkan Data Statistik dari Bursa Efek Indonesia /ist

PIKIRANACEH.COM | EKONOMI - Tips trading menjadi salah satu yang paling banyak dicari saat ini. Apalagi sejak marak penipuan berkedok trading, banyak anak muda maupun orang tua yang awam menjadi lebih aware dan berhati-hati.

Selain itu, kegagalan trading tidak jarang dipicu karena kurangnya informasi dan desakan tren. Sebelum menjadi trader, kamu perlu tahu cara trading saham yang benar.

Cara trading saham

Berikut cara trading saham bagi trader pemula:

1. Mempelajari saham

Mempelajari jenis-jenis, risiko, dan keuntungan saham adalah hal yang paling pertama dan utama sebelum masuk ke dalam cara trading saham. Kamu harus perlu tahu terlebih dahulu tentang singkatan-singkatan dalam saham juga.

Namun, jangan khawatir sudah banyak artikel di DailySocial yang membahas tentang saham atau kamu bisa menonton berbagai konten saham yang ada di media sosial seperti Youtube.

2. Memilih perusahaan sekuritas

Sebelum melakukan trading saham, kamu harus memilih perusahaan sekuritas atau yang sering disebut sebagai broker saham untuk perantara jual beli saham. Kamu harus memilih perusahaan sekuritas yang menyediakan trading saham dan juga yang memiliki persentase harga yang rendah.

 
 

3. Membuka rekening efek

Setelah memilih perusahaan sekurita, kamu dapat membuka rekening efek dengan cara mengisi formulir secara online di perusahaan sekuritas atau datang langsung ke cabangnya.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x