Tim Was Ops Irwasum Polri Cek Kesiapan Operasi Ketupat Seulawah 2023 di Pelabuhan Balohan Sabang

- 27 April 2023, 13:30 WIB
/

Sabang - Ketua Tim Was Ops Irwasum Polri Brigjen Pol Drs Agung Setianto didampingi juga oleh Kombes Pol Andri Efendi, SH,MH, dan Kombes Pol Sri Satyatama, SIK,SH,MM, serta ikut serta pendamping dari Itwasda Polda Aceh mengecek posko di Pos Terpadu Operasi Ketupat Seulawah tahun 2023 Pelabuhan Balohan Sabang, Kamis (27/04/2023).

Pengecekan ini bermaksud melihat kesiapan personil, sarana dan prasarana serta teknis saat terjadi kelonjakan penumpang.

“Memastikan kesiapan personil di pos terpadu agar Operasi Ketupat Seulawah 2023 berjalan maksimal,” kata Brigjen Pol Agung Setianto di lokasi.

Brigjen Pol Agung Setianto menjelaskan, kesiapan dan sarana di lokasi check point Pelabuhan Balohan Sabang layak dan tersedia.

Mudik lebaran tahun ini menjadi perhatian khusus Kepolisian Republik Indonesia. Hal tersebut dilakukan demi mewujudkan Operasi Ketupat Seulawah tahun 2023 yang aman, lancar dan sehat.

Brigjen Pol Agung Setianto memprediksi, puncak arus balik mudik akan terjadi hari ini tanggal 27 April 2023, Kendati dirinya tidak menampik, bila memang sudah ada beberapa pemudik yang telah melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman pada lebaran ketiga.

“Kami meninjau kesiapan jalur arus balik mudik 2023, karena dimungkinkan akan terjadi lonjakan setelah beberapa tahun kebelakang masyarakat tidak melaksanakan mudik lebaran karena pandemi covid-19 yang melanda,” Kata Brigjen Pol Agung Setianto.

Brigjen Pol Agung Setianto pun melakukan pengawasan untuk memastikan kesiapan dari kepolisian menyambut arus balik mudik Lebaran 2023. Bersama rombongannya, Brigjen Pol Agung Setianto mengunjungi sejumlah posko pelayanan dan pengamanan di wilayah Polda Aceh, termasuk posko di Pelabuhan Balohan Sabang.

“Sengaja saya datang dan melihat langsung rangkaian yang termasuk dalam operasi ketupat. Melihat kesiapan petugas posko dalam memberikan pelayanan dan keamanan bagi pemudik, untuk menjamin aktivitas mudik kali ini berlangsung lancar dan aman,” ujar Brigjen Pol Agung Setianto.

Halaman:

Editor: Muhammad Irwan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x