Hingga Saat Ini Polri Belum Menerima Laporan Terkait Serangan Siber Terhadap BSI

- 17 Mei 2023, 21:21 WIB
/

PIKIRANACEH.COM | Jakarta - Hingga saat ini Polri belum menerima adanya laporan terkait serangan siber yang dialami PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugraha di Jakarta, Rabu, (17/5/2023).

"Sampai dengan hari ini pihak kepolisian belum menerima laporan khusus atau laporan yang terkait dengan masalah BSI tersebut," ucap Sandi.

Selanjutnya Irjen Pol Sandi menyebutkan, Meski demikian Polri sudah mendengar, melihat dan mempelajari apa yang terjadi di dunia maya maupun apa yang dialami oleh BSI.

Lanjut dia, Polri, mempunyai tanggung jawab salah satunya adalah membuat terang tindak pidana.

Namun, perbuatan-perbuatan yang dilakukan oleh penyidik tersebut tentunya didasari dengan adanya laporan polisi.

Kepala Divisi Humas Polri yang juga Jenderal bintang dua itu juga menyampaikan Direktorat Siber Bareskrim Polri tentunya sudah mengumpulkan data-data terkait hal tersebut supaya nanti apabila ada laporan bisa segera ditindaklanjuti oleh penyidik.

"Apabila ada update tentang laporan atau tentang adanya informasi lanjut tentang kejadian tersebut akan kami informasikan lebih lanjut," ujar Sandi.

Terkait adanya pengakuan peretas bernama Ransomware yang meretas data nasabah BSI. Menurut Sandi, secara keseluruhan informasi tersebut sudah dikembangkan oleh pihak kepolisian menjadi bahan penelitian dalam penyelidikan.

"Jadi informasi orang maupun jumlah atau lainnya terkait masalah ini tentu saja menjadi hal-hal yang akan dikumpulkan nanti," tutup Sandi Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugraha di Jakarta.

Halaman:

Editor: Ibnu Halim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x