Ini Jadwal Keberangkatan Jamaah Haji Aceh, Jamaah Haji Asal Gampong Tanjung Selamat Dipeusijuk

- 17 Mei 2023, 23:09 WIB
Sebanyak 17 Jamaah Calon Haji (JCH) warga Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar dilakukan peusijuek oleh Imam Masjid Babul Maghfirah Drs. Tgk. H.M.Aji Adam, Tgk Murdani dan Keuchik Salamun SH, Rabu, (17/05/2023).
Sebanyak 17 Jamaah Calon Haji (JCH) warga Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar dilakukan peusijuek oleh Imam Masjid Babul Maghfirah Drs. Tgk. H.M.Aji Adam, Tgk Murdani dan Keuchik Salamun SH, Rabu, (17/05/2023). /Hamdani /

PIKIRANACEH.COM | ACEH BESAR - Sebanyak 17 Jamaah Calon Haji (JCH) warga Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar dilakukan peusijuek oleh Imam Masjid Babul Maghfirah Drs. Tgk. H.M.Aji Adam, Tgk Murdani dan Keuchik Salamun SH, Rabu, (17/05/2023). 

Pesijuek merupakan adat istiadat masyarakat Aceh dalam melepas kepergian jamaah calon haji yang hendak menunaikan rukun Islam kelima ke tanah suci.

Prosesi peusijuek tersebut dilangsungkan usai shalat Isya di Masjid Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat. 

Baca Juga: Johnny G. Plate di Tetapkan Sebagai Tersangka Korupsi BAKTI Kominfo, Surya Paloh Bicara Intervensi Politik

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Sekretaris Desa Miswar, M. Ag jumlah jamaah calon haji asal Gampong Tanjung Selamat pada 1444 H/2023 M sebanyak 17 orang, 3 diantaranya terdaftar di Kota Banda Aceh.

Keuchik Gampong Tanjung Selamat Salamun berharap agar seluruh jamaah calon haji yang dipanggil oleh Allah SWT ke tanah suci tahun ini dapat menjadi haji mabrur atau memperoleh haji mabrur.

Baca Juga: Indonesia Juara Sepakbola SEA Games 2023

"Semoga saudara-saudara kita yang menunaikan ibadah haji kali ini dapat menjadi haji mabrur dan makbul, sesampai di sana selalu dalam keadaan sehat baik saat di Madinah maupun Mekah dan dapat melaksanakan seluruh rukun haji hingga selesai dan kembali ke tanah air berkumpul bersama keluarga," ujar Salamun.

"Labbaikallahumma labbaik," semoga sebagaimana harapan Salamun dan Imum Syik masjid Babul Maghfirah yang menepungtawari para jamaah dapat terwujud, tidak hanya bagi jamaah Gampong Tanjung Selamat tapi juga bagi seluruh jamaah calon haji asal Aceh dan umat Islam di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x