Aceh Kembali Jadi Incaran Dunia 4.685 Milliar Barrel Oil Ditemukan, Lebih Besar Dari Cadangan Migas Arab Saudi

- 21 Mei 2023, 00:33 WIB
Pimpinan DPRA Teuku Raja Kemangan (TRK) menilai ke depan Aceh bakal kaya raya dengan kembali ditemukan cadangan minyak dan gas (migas) terbesar di dunia yang berada di laut lepas Andaman.
Pimpinan DPRA Teuku Raja Kemangan (TRK) menilai ke depan Aceh bakal kaya raya dengan kembali ditemukan cadangan minyak dan gas (migas) terbesar di dunia yang berada di laut lepas Andaman. /

PIKIRANACEH.COM | DAERAH - Pimpinan DPRA Teuku Raja Kemangan (TRK) menilai ke depan Aceh bakal kaya raya dengan kembali ditemukan cadangan minyak dan gas (migas) terbesar di dunia yang berada di laut lepas Andaman.

Jika itu berhasil maka diprediksi kita (Aceh) tidak miskin lagi’, ujarnya menjawab wartawan, baru baru ini.

Disebutkan dari data yang diperoleh cadangan migas itu diprediksi lebih besar dari milik Arab Saudi yakni 4.685 milliar barrel oil.

Berdasarkan hasil konfirmasi  Yanin Kholison Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut menyebutkan benar ada penemuan potensi cadangan migas baru di blok Andaman II di area offshore sekitar 150 mil laut dengan kedalaman 1000 dengan operator KKKS Harbour Energy.

Kegiatan ini katanya diawasi oleh pemerintah pusat mengingat lokasinya berada di atas area 12 mil laut di area WK seluas sekitar 3000 Km2.

Baca Juga: Lowongan Kerja PT PEMA di Aceh Utara, Daftar Disini dan Berikut Syaratnya

Saat ini masih dikaji lebih lanjut mengenai potensi ini, dan rencananya akan dilaksanakan pengeboran lanjutan untuk memastikan kandungan potensi migas tersebut.

Jadi incaran dunia sebagaimana dilansir detik finance bahwa Aceh jadi incaran dunia dengan penemuan harta karun’ migas di Laut Andaman.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Jauh di Atas Rata-Rata Pertumbuhan Dunia

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x