Tgk Agam Terpilih Kembali sebagai Ketua DPW Partai Aceh Kota Sabang, Ini Target yang Ingin Dicapai

- 8 Juni 2023, 10:41 WIB
Nazaruddin, S.I.Kom terpilih kembali sebagai Ketua DPW Partai Aceh Kota Sabang pada Muswil ke-III
Nazaruddin, S.I.Kom terpilih kembali sebagai Ketua DPW Partai Aceh Kota Sabang pada Muswil ke-III /Hamdani/Adi Laweung/

PIKIRANACEH.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kota Sabang kembali menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW Partai Aceh Kota Sabang Ke-III pada Selasa, (06/06/2023) di Nagoya Inn Hotel, Sabang.

Muswil merupakan musyawarah lima tahun sekali yang digelar dalam rangka memilih Ketua dan unsur kepengurusan partai yang baru, sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan dan AD/ART Partai Aceh.

Baca Juga: Terungkap, Ini Daftar Tersangka di Transaksi Rp349 T Kementerian Keuangan

Muswil Ke-III ini, pihak panitia pelaksana menetapkan tema "Dong Beukong, Beu-Teuglong Lagee Teu-Pula" dan diikuti oleh seluruh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah, Dewan Pimpinan Sagoe, Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Sabang, Muda Seudang Aceh, Putroe Aceh, MUNA, serta seluruh bakal calon anggota legislatif untuk DPRK Sabang, baik incumbent maupun yang baru.

Dari seluruh rangkaian acara muswil, seluruh peserta menunjukan Nazaruddin, S. I. Kom atau yang akrab disapa Tgk. Agam sebagai Ketua DPW PA Kota Sabang secara aklamasi untuk periode 2023-2028. Sebelumnya, Tgk. Agam memang sudah memimpin DPW PA Sabang satu periode setengah sejak tahun 2016-2018 dan 2018-2023.

Dalam sambutannya, Nazaruddin sebagai Ketua terpilih, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh kader, simpatisan, sayap, dan pengurus PA Sabang yang telah berdedikasi dalam membesarkan PA Sabang sejak didirikan 7 Juli 2007 yang lalu. Sehingga, kejayaan dan prestasi PA di Sabang telah nampak terlihat baik dalam bentuk perolehan kursi di DPRK mau pun kepala daerah, tentunya semua ini hasil kerja sama yang utuh, erat dan solid unsur partai dengan semua elemen masyarakat Sabang.

Adapun presrasi dalam pemilihan legislatif tahun 2006, PA bisa memperoleh 5 kursi, tahun 2014 memperoleh 7 kursi dan tahun 2019 memperoleh 11 kursi dari total 20 kursi. Maka, menghadapi pemilu tahun 2024, PA Sabang harus mampu meningkatkan perolehan lagi kursi di parlemen, sehingga PA ini benar-benar menjadi pilihan utama masyarakat Sabang khususnya, umumnya Aceh, ujar mantan Walikota Sabang periode 2017-2022.

Untuk mendapatkan tambahan perolehan kursi DPRK, ia mengatakan seluruh bacaleg agar tetap bekerja sama dengan semua elemen yang ada dalam wilayah pemilihannya, Sabang kini menjadi tiga daerah pemilihan, setelah pemekaran Kecamata Suka Makmue tahun 2022 yang lalu, imbuhnya.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x