3 Jamaah Haji Asal Aceh Meninggal di Tanah Suci Arab Saudi

- 10 Juni 2023, 08:00 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Foto : Reuters

PIKIRANACEH.COM -  Inna lillaahi wa innaa ilaihi raji'un, kabar duka, memasuki hari ke 18 pelaksanaan operasional penyelenggaraan ibadah haji tahun 2023 sudah tiga jamaah calon haji asal provinsi Aceh yang meniggal dunia di tanah suci mekkah Arab Saudi.

Pada Jumat 9 Juni 2023 seorang jamaah haji Aceh atas nama Razali Ibrahim Pekan (61) meninggal dunia di tanah suci Makkah, jam 09.37 Waktu Arab Saudi.

Jamaah Aceh yang meninggal tersebut  tergabung dalam kelompok terbang (kloter) BTJ-08 asal Syamtalira Aron Aceh Utara.

Sebelumnya, sudah dua orang jamaah haji Aceh yang meniggal di Arab Saudi.

Jamaah pertama Muhammad Yusuf Dadeh (70 tahun) dari Kota Lhokseumawe yang tergabung dalam kloter 04-BTJ, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Madinah Almunawarah, Madinah, Minggu (4 Juni 2023).

Jamaah kedua, Marzuki bin Husen Hanafiah (70 tahun) dari kloter 06-BTJ asal Kabupaten Bireuen, meninggal dunia di KKHI Makkah, Rabu (7 Juni 2023).

Menurut sertifikat kematian (CoD) yang dilkeluarkan KKHI Mekah, Razali didiagnosa mengalami serangan jantung (infarct myocardial) karena jantung berhenti tiba-tiba (cardiac arrest). Ia juga memiliki riwayat kencing manis (diabetes mellitus).

Disampaikan Azhari, Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Embarkasi Aceh,  petugas kloter bersama pihak maktab sudah melakukan proses pengurusan jenazah.

"Alamarhum akan dimakamkan di Syaraya. Kita doakan semoga almarhum diampuni segala dosanya dan ditempatkan di sisi Allah swt," ujar Azhari dikutif dari situs aceh.kemenag.go.id. ***

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x