KemenkopUKM Buka Capacity Building Class Pendamping UKM

- 24 Agustus 2023, 11:37 WIB
Pristiyanto (Tangkapan Layar Zoom)
Pristiyanto (Tangkapan Layar Zoom) /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Deputi Bidang UKM KemenkopUKM RI melalui platform Kampus UKM (kampus-ukm.id) membuka program Capacity Building Class selama Agustus-Oktober 2023. Training berbasis kompetensi ini dibagi kepada beberapa angkatan.

Baca Juga: Pendaftaran Besok Dibuka, Daftar BLT Rp 600 Ribu, Daftar Disisini

Setiap program kelas akan memfasilitasi 30 orang yang nantinya akan mendapatkan uji sertifikasi SKKNI-BNSP secara gratis.

Khusus untuk training Pendamping UKM akan Batch I berlangsung secara virtual sejak tanggal 23, 24, dan 25 Agustus 2023, kemudian bimtek tanggal 29, 30 Agustus 2023, dan Uji Kompetensi dijadwalkan pada 3 September 2023 untuk 30 peserta yang terpilih dari training dan bimtek.

Pada training kali ini KemenkopUKM menghadirkan dua pelatih ahli yang sangat berpengalaman yakni Asesor dan Instruktur PBK, Mentor UMKM, Master Coach of Entrepreneurship Samsi SE dan Mentor UMKM, Direktur Utama STAR Training & Consulting, Konsultan Pendamping UMKM Arief Budiman, ST.

Kepala Bidang Penguatan Kapasitas Aparatur Pembina UKM, Deputi Bidang UKM, KemenkopUKM Pristiyanto yang membuka acara, dalam sambutannya mengatakan, "training ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM pelaku UKM dalam mengelola usahanya melalui pendampingan oleh Pendamping UKM,"

Baca Juga: Sekolah Kedinasan Tersepi Peminat di Indonesia, Termasuk yang di Aceh

Kampus UKM, katanya lagi, merupakan platform penguatan kapasitas sumber daya UKM, juga kolaborasi dari lintas sektor yang menjadi satu kolaborasi pentahelix dari pemerintah, perguruan tinggi, pelaku UKM, asosiasi dan media. 

Lebih lanjut ia menuturkan, pelatihan Kampus UKM ini dikerjasamakan dengan beberapa lembaga seperti training center, Lapenkop, dan perguruan tinggi seperti UNPAD dan Binus. Masing-masing perguruan tinggi atau lembaga pendidikan memiliki kemitraan yang berbeda.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah