Kapolsek Nibong: Jauhilah Sikap Amarah, Hasut dan Iri Dengki

- 22 September 2023, 16:44 WIB
Ipda Agus Maulizar, SH menjadi Khatib Jumat di Mesjid Nurul Iman
Ipda Agus Maulizar, SH menjadi Khatib Jumat di Mesjid Nurul Iman /Ist /pikiranaceh

PIKIRANACEH.COM - Kapolsek Nibong Ipda Agus Maulizar menjadi khatib pada pelaksanaan ibadah Shalat Jumat di Masjid Nurul Iman Gampong Wakeuh Kecamatan Nibong, Aceh Utara, Jumat 22 September 2023.

 

Dalam khutbah Jumat yang penuh makna, Kapolsek Nibong mengajak jamaah untuk menjauhi sifat amarah, hasut, iri, dan dengki dalam kehidupan sehari-hari mereka. Khutbah ini memiliki relevansi khusus karena kita telah memasuki tahun politik yang seringkali menimbulkan ketegangan di masyarakat.

 

Dalam khutbah yang penuh dengan nasehat dan petuah, Kapolsek mengingatkan jamaah akan pentingnya menjaga keharmonisan dan kedamaian dalam masyarakat. 

 

Ia mengatakan, "Di dalam agama kita, kita diajarkan untuk mengendalikan emosi negatif seperti amarah, iri, hasut, dan dengki. Sikap-sikap ini bisa merusak hubungan kita dengan sesama dan merugikan diri kita sendiri." ujar Ipda Agus Maulizar.

 

Lebih lanjut, Kapolsek menekankan bahwa di tahun politik seperti ini, penting bagi kita untuk tidak mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang ingin memanfaatkan perbedaan pendapat untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

 

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x