Cek Urine Personil Secara Dadakan, Wakapolres Aceh Utara Temukan ini

- 27 September 2023, 12:08 WIB
/

PIKIRAN ACEH - Kegiatan tes urine dadakan yang dilakukan secara acak kepada sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Personel Polres Aceh Utara, rabu 29 September 2023 pagi.

Adapun pelaksanaan kegiatan pengecekan/tes urine pada pejabat utama Polres Aceh Utara yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu Komitmen Kapolres Aceh Utara dalam memberantas narkoba, terlebih kepada anggota yang menjadi contoh diruang lingkup masyarakat.

Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres didampingi Kasi propam melakukan tes urine kepada sejumlah PJU dan personel yang dipilih langsung secara acak.

Sebanyak 43 personel Polres Aceh Utara yang melaksanakan Tes Urine, termasuk Wakapolres Kompol Syukrif I Panigoro, S.I.K., M.H. yang pertama kali dilakukan tes urine. 5 Pejabat Utama (PJU), 36 Personel Polres dan 2 Polwan Polres Aceh Utara.

Hasil pemeriksaan urine secara acak kepada 43 Personel yang terdiri dari Pejabat Utama (PJU), personel polres dan Polwan, hasil keseluruhan Negatif.

“Wakapolres Aceh Utara Kompol Syukrif I Panigoro, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan urine ini kita lakukan usai pelaksanaan apel pagi dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya.” Ujarnya

"Lanjut, Kami lakukan pengecekan urine terhadap anggota khususnya para Pejabat Utama (PJU) ini kami ingin tahu kepatuhan anggota untuk tidak mengkonsumsi Narkoba/Narkotika jenis apapun itu". pungkasnya

Ia juga mengatakan, Polres aceh utara berkomitmen dan siap memberantas narkoba,  termasuk tes urine ini untuk mencegah anggota Polri dalam penyalahgunaan Narkoba.

“Alhamdulillah, Setelah kami lakukan pengecekan urine dadakan, semua PJU dan Personel dinyatakan negatif dari hasil pemeriksaan,”Tutupnya***

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah