Guru Besar USK Motivasi Siswa MAN 1 Aceh Selatan

- 19 November 2023, 10:07 WIB
Guru Besar USK Prof Dr Sofyan A Gani  MA bersama Kepala MAN 1 Aceh Selatan, Wakil Kepala Sekolah, Guru, dan Siswa foto bersama seusai kegiatan di sekolah tersebut
Guru Besar USK Prof Dr Sofyan A Gani MA bersama Kepala MAN 1 Aceh Selatan, Wakil Kepala Sekolah, Guru, dan Siswa foto bersama seusai kegiatan di sekolah tersebut /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - "Miskin dan Yatim bukan kendala dalam meraih cita-cita," demikian dikatakan Guru Besar Universitas Syiah Kuala (USK) Prof Dr Sofyan A Gani MA dihadapan siswa MAN 1 Aceh Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Kehadiran Prof Sofyan di sekolah tersebut dalam rangka memberi motivasi kepada sejumlah siswa kelas 3 yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk memasuki Perguruan Tinggi (PT) seusai tamat nantinya.

Baca Juga: Bukti Kemenangan Pejuang Hamas, Sebanyak 2.985 Tentara Israel Tewas

Dalam kesempatan itu Sofyan lebih banyak berbagi kisah hidup sambil menceritakan pengalaman dirinya yang sudah menjadi yatim sejak kelas IV SD, dan memiliki kendala ekonomi. Namun dengan kerja keras dan semangat belajar tinggi disertai doa orang tua dan guru, maka semua dimudahkan Allah.

Prof Sofyan yang juga Anggota Majelis Pendidikan Aceh (MPA) ini mengharapkan kepada siswa agar lebih cerdas dalam memanfaatkan perangkat media seperti smartphone (HP) dalam kehidupan sehari-hari. 

"Media teknologi ini tidak salah bahkan menguntungkan apabila dipakai untuk belajar atau menambah Ilmu, tetapi sering penggunanya yang bermasalah," kata Sofyan.

Ia juga mengatakan, kita harus mampu mengontrol smartphone (HP), bukan justru HP yang mengontrol hidup kita sehingga banyak waktu terbuang percuma.

Prof Sofyan A Gani MA memberikan motivasi kepada siswa Kelas 3 MAN 1 Aceh Selatan
Prof Sofyan A Gani MA memberikan motivasi kepada siswa Kelas 3 MAN 1 Aceh Selatan

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah