Raih Suara Terbanyak, Edy Asaruddin Diprediksi Terpilih Kembali Anggota DPRA

- 23 Februari 2024, 11:37 WIB
Anggota DPRA, Edy Ansyaruddin
Anggota DPRA, Edy Ansyaruddin /Pikiran Aceh/Nasir/

PIKIRAN ACEH | ACEH TAMIANG - Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) yang juga petahana dari Partai Gerindra, Edy Asaruddin, dipastikan lolos kembali menjadi anggota Dewan setelah meraih suara terbanyak badan pada pada Pemilu 2024.

Perhitungan real yang dilakukan tim internal pemenangan Edy Asaruddin, Partai Gerindra Dapil Aceh VII yang meliputi Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa meraup suara sekitar 22 ribu suara dan  Edy Asaruddin meraih suara terbanyak di internal caleg Partai Gerindra dapil tersebut.

"Alhamdulilah, dari hasil hitung cepat berdasar formulir C1 dari tim pemenangan, Partai Gerindra berhasil suara di Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa sebanyak 22 Ribu suara," ujar Edo kepada Pikiran Aceh, Jumat (23/2/2024).

Namun begitu, kata Edo, dirinya tetap menunggu pengumuman resmi dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Sebagai dasar, pihaknya akan berpegang teguh pada C1. "Kita tunggu hasil pengumuman, hari ini beberapa kecamatan di Aceh Tamiang dan Kota Langsa sudah selesai melakukan pleno rekapitulasi tingkat kecamatan," ujarnya.

Baca : Partai Aceh Masih Kuasai Kursi DPR Aceh pada Pemilu 2024

Edo juga menyebut, pihaknya tetap mengacu pada data C1 dan sudah diberikan juga kepada seluruh saksi di Kecamatan. "Alhamdulillah, Kami punya data C1 lengkap dan otentik baik dari Aceh Tamiang dan Langsa," ujar Edo yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Langsa.

Atas hasil yang diperoleh itu, politisi Gerindra ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pemenangan, kader partai Gerindra dan relawan yang sudah bekerja siang malam. "Terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh Tamiang dan Kota Langsa yang sudah mempercayakan saya kembali untuk duduk kembali di DPRA" ujarnya.

Selain itu, Edo juga meminta kepada pendukung, tim pemenangan dan relawan mensyukuri hasil yang sudah diraih ini sambil terus mengawal proses yang sedang berlangsung hingga hasil akhir pleno rekapitulasi perhitungan suara yang akan dilakukan KIP Aceh (*)

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah