Kunjungan Sosial Siswa SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh ke Dayah Wakaf Barbate Disambut Hangat Para Santri

- 24 Februari 2024, 14:22 WIB
Siswa-siswi, Kepala Sekolah dan Guru SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh foto bersama dengan para santri, ustadz, dan Pimpinan Yayasan Wakaf Barbate Islamic City (YWBIC) saat melakukan kunjungan sosial ke Dayah Wakaf Barbate Blang Bintang
Siswa-siswi, Kepala Sekolah dan Guru SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh foto bersama dengan para santri, ustadz, dan Pimpinan Yayasan Wakaf Barbate Islamic City (YWBIC) saat melakukan kunjungan sosial ke Dayah Wakaf Barbate Blang Bintang /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Dayah Waqaf Barbate Kebun Kurma Blang Bintang, Aceh Besar mendapat kunjungan siswa-siswi SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh yang didampingi oleh sejumlah guru dari sekolah tersebut, Jumat (23/02/2024).

Rombongan yang berjumlah 165 siswa-siswi dari kelas XII ini merupakan rangkaian kegiatan sosial yang dijalankan oleh pihak sekolah dengan mengunjungi pondok pesantren atau Dayah Wakaf Barbate disambut hangat oleh para santri.

Kepala SMAN Fajar Harapan Dr. Anwar memberikan sambutannya mengatakan, sangat berbangga siswanya dapat melihat dan merasakan langsung siswa lain yang belajar dan berbeda dari segi ekonomi dengan mereka.

Anwar juga mengatakan, pertemuan seperti ini harus menjadi pembelajaran buat siswa bukan hanya untuk saat ini tetapi juga untuk masa depan. 

Baca Juga: Menyambut Ramadhan dengan Melakukan Tiga Persiapan Diri Berikut Ini di Bulan Sya'ban

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah Anwar juga menyampaikan sejumlah petuah atau nasihat untuk siswanya dan untuk para Santri Dayah Wakaf Barbate.

"Saya merasa bangga dengan kunjungan ini terutama dengan dukungan penuh dari para guru SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh," tuturnya.

Sementara Ketua Yayasan, Prof Sofyan memperkenalkan Santri Tahfiz dari Dayah Waqaf Barbate yang saat ini berjumlah 35 orang. Mereka, kata Prof Sofyan, berasal dari putra putri dari 15 kabupaten/kota di Aceh, berasal dari keluarga Yatim dan Duafa sehingga semua biaya pendidikan mereka tidak berbayar (free).

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah