Dayah Wakaf Barbate Bersama Fespati Gelar Musabaqah Rimayah Tingkat Provinsi Aceh, Ini Dia Para Juaranya

- 10 Maret 2024, 10:19 WIB
Dayah Wakaf Berbate bersama Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI) Aceh menggelar Musabaqah Rimayah sesi 1 tahun 2024
Dayah Wakaf Berbate bersama Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI) Aceh menggelar Musabaqah Rimayah sesi 1 tahun 2024 /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Dayah Wakaf Berbate bersama Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI) Aceh menggelar Musabaqah Rimayah sesi 1 tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Dayah Wakaf Barbate Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (8/3/2024). Musabaqah ini dilaksanakan sebagai ajang silaturrahmi pegiat olahraga panahan terutama pada lintas dayah atau pesantren di Aceh.

Baca Juga: Siapakah Abdullah Barghouti? Tokoh Perlawanan Palestina yang Dijatuhi Hukuman Terlama oleh Israel

Ketua Pengurus Daerah (Pengda) FESPATI Aceh Berry Darman Saragih atau akrap disapa Bilal, mengatakan bahwa Musabaqah Rimayah ini akan dilaksanakan 3 atau 4 sesi dalam satu tahun.

“Hal ini akan didiskusikan lagi dengan pengurus FESPATI Aceh terkait kesiapan pelaksanakan kegiatan tersebut,” kata Bilal.

Dalam kesempatan tersebut, Bilal juga memperkenalkan seorang pegiat panahan FESPATI Aceh, Muntasar yang akan mengikuti event panahan tingkat Internasional di Turky pada Mei 2024 mendatang.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Komi) Aceh, Marliah Usman atau Bunda Upik mengatakan, bahwa FESPATI Aceh merupakan salah satu Inorga yang paling aktif dalam melaksanakan event-event panahan.

“Bahkan Ketua Umum KORMI Nasional Bapak Hayono Isman sangat mengapresiasi keaktifan dari FESPATI Aceh dalam mengembangkan panahan di Aceh,” ujar Bunda Upik.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah