Terkait Lelang Pertamina, Panitia Lelang Juga loloskan Perusahaan yang Sama Pada Paket Yang lain

- 22 Maret 2024, 14:30 WIB
Logo Pertamina
Logo Pertamina /

PIKIRAN ACEH  - Terkait di sorotnya panitia lelang Pertamina SCM Zona I Jambi yang meloloskan perusahaan yang tidak sesuai persyaratan yang mereka buat sendiri berupa syarat berdomisili di luar Aceh ternyata bukan kejadian yang pertama.

informasi yang diterima Pikiran Aceh, Jumat (22/3/2024), pada Paket lelang jasa support pekerjaan issuing, receiving, serta pengoperasian angkutan berat dan angkutan ringan selama 24 bulan kalender di Pertamina Hulu Rokan - Zona 1 Field Rantau, panitia lelang Pertamina SCM Zona I Jambi juga meloloskan perusahaan yang juga tidak berdomisili di Aceh.

Anehnya perusahaan yang diloloskan tersebut juga PT Cahaya Sutraco yang beralamat di Jl pelabuhan No 10 Kel beras Basah Kec PKL Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Perusahaan ini juga berkonsorsium dengan PT Bagasfrans Nusantara yang berdomisili di Aceh Tamiang.

Pihak Pertamina SCM Zona I Jambi pada Desember 2023 melakukan beberapa lelang proyek, diantaranya jasa support pekerjaan issuing, receiving, serta pengoperasian angkutan berat dan angkutan ringan selama 24 bulan kalender di pertamina hulu rokan - zona 1 field Rantau, Aceh Tamiang dan proyek  pemeliharaan sipil fasilitas produksi dan jalan untuk kegiatan perawatan sumur di Pertamina Zona 1 Field Rantau, Aceh Tamiang.

Baca : Loloskan Perusahaan Berdomisili Luar Daerah, Pertamina SCM Zona I Jambi Kangkangi Aturan SKK Migas

Untuk lelang proyek pemeliharaan sipil fasilitas produksi dan jalan untuk kegiatan perawatan sumur di Pertamina Zona 1 Field Rantau, Aceh Tamiang, panitia lelang PT Pertamina SCM Zona 1 Jambi meloloskan perusahaan yang berdomisili diluar Aceh yakni PT Cahaya Sutraco yang berdomisili di luar aceh .

Begitu juga dengan Paket lelang jasa support pekerjaan issuing, receiving, serta pengoperasian

angkutan berat dan angkutan ringan selama 24 bulan kalender di Pertamina Hulu Rokan - Zona 1 Field Rantau, panitia lelang Pertamina SCM Zona I Jambi juga meloloskan perusahaan  yang sama yakni PT Cahaya Sutraco yang berdomisili di luar aceh tepatnya beralamat di Jl pelabuhan No 10 Kel Beras Basah Kec PKL Susu, Kabupaten Langkat.

Konsorsium Bukan Acuan

Sorotan terhadap lelang proyek Pertamina SCM Zona I Jambi, ditanggapi Ketua LBH Gerakan Pemuda Ansor Aceh Tamiang, Ajie Lingga SH mengatakan, sikap yang diambil Pertamina bagian dari  menyepelekan perusahaan putra daerah sesuai acuan utama syarat yang Pertamina buat sendiri yang mengutamakan perusahaan berdomisili di Aceh

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x