Asra Ajak BSI Kembangkan UMKM di Aceh Tamiang

- 25 Maret 2024, 15:32 WIB
Peresmian gedung baru Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Kualasimpang yang berlokasi di jalan Medan-Banda Aceh, (Jl Ir H Juanda, Karang Baru), Senin (25/3/2024)
Peresmian gedung baru Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Kualasimpang yang berlokasi di jalan Medan-Banda Aceh, (Jl Ir H Juanda, Karang Baru), Senin (25/3/2024) /pikiran aceh/nasir/

PIKIRAN ACEH | ACEH TAMIANG – Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra mengajak menagemen Bank Syariah Indonesia (BSI) agar mengoptimal berkolaborasi mengembangkan dan menaikkan level usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang digeluti warga Aceh Tamiang.

Hal ini dilakukan guna membantu peningkatan perekonomian dan kesejahteraan bagi pengusaha mikro, kecil maupun menengah.

Harapan tersebut disampaikanPj Bupati Aceh Tamaing pad peresmian gedung baru Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Kualasimpang yang berlokasi di jalan Medan-Banda Aceh, (Jl Ir H Juanda, Karang Baru), Senin (25/3/2024)

Lanjut Asra, kehadiran kantor baru kiranya dapat menjadikan PT Bank Syariah Indonesia lebih dekat dengan masyarakat, dengan pelayanan yang lebih baik, sehingga menjadi bank pilihan seluruh nasabah dan stakeholders untuk bertransaksi melalui PT Bank BSI ini.

Baca : Bank Syariah Indonesia Terancam Punya Saingan Baru yang Lebih Fantastis a

Asra menyebutkan, industri perbankan memiliki peran penting dalam mendorong pembangunan dan percepatan perekonomian, terutama pada level daerah. Kehadiran BSI diharap mampu memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Aceh Tamiang terutama dalam segi kemaslahatan ummat.

“Pada hari yang berbahagia ini, kami mengajak pimpinan BSI dan jajaran bisa optimal berkolaborasi mengembangkan dan menaikkan level usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang digeluti oleh sebagian warga Aceh Tamiang. Hal ini perlu kita lakukan guna membantu peningkatan perekonomian dan kesejahteraan bagi pengusaha mikro, kecil maupun menengah”, ujar Asra.

Ia juga meminta agar BSI dapat berkolaborasi dengan Baitul Mal Aceh Tamiang terkait pengumpulan dan penyaluran ZIS di daerah. Ia menilai ini hal penting dilakukan mengingat BSI memperoleh keuntungan di Aceh Tamiang yang harus digunakan untuk mempercepat penanganan kemiskinan di Bumi Muda Sedia.

Asra juga berharap BSI bisa optimal memberikan sumbangsih dalam kinerja pembangunan daerah lewat penyaluran CSR dalam mendukung pembangunan sesuai visi Indonesia Emas 2045.

Baca : Menghubungi Call Center BSI, Bebas Pulsa atau Berbayar?

“Semoga gedung baru ini dapat membangun suasana kerja dan suasana pelayanan yang kondusif aman dan nyaman. Sehingga mampu berkontribusi dalan peningkatan kinerja internal bank BSI sendiri maupun berdampak luas kepada masyarakat, untuk terus berkinerja membangun negeri,” harapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x