BREAKING NEWS - Iran Serang Israel, Sejumlah Negara Tutup Ruang Udara

- 14 April 2024, 06:25 WIB
Ilustrasi rudal Iran. (Iran's Defense Ministry/WANA via REUTERS)
Ilustrasi rudal Iran. (Iran's Defense Ministry/WANA via REUTERS) /

PIKIRANACEH.COM - Garda Revolusi Iran mulai melakukan serangan ke Israel dengan melepaskan serangan udara ke wilayah pendudukan Israel pada akhir pekan ini.

Seperti diketahui, serangan tersebut merupakan balasan atas serangan Israel penjajah terhadap konsulat Iran di Syria yang membunuh 7 anggota IRGC.

"Kami menjalankan operasi menggunakan rudal drone dan misil sebagai respon terhadap kejahatan Zionis yang telah menargetkan konsulat Iran di Siria," kata pernyataan resmi IRGC.

"Serangan dilakukan dengan menggunakan puluhan misil dan rudal drone untuk menyerang area spesifik di wilayah pendudukan Israel," sambung keterangan tersebut.

Merespons serangan Iran ke Israel, sejumlah negara-negara di kawasan Timur Tengah menutup wilayah ruang udara mereka.

Sejumlah negara yang menutup ruang udaranya yakni Libanon, Irak, Suriah, hingga Yordania.

Mengutip dari Reuters, Iran memperingatkan kepada negara lain yang membiarkan wilayahnya untuk serangan balik Israel.

Diberitakan Kantor berita Mehr, pada Minggu 14 April 2024 Menteri Pertahanan Iran Mohammad Reza Ashtiani memperingatkan Teheran akan dengan tegas menanggapi negara mana pun yang, "Membuka wilayah udara atau wilayahnya untuk serangan terhadap Iran oleh Israel."

Stasiun berita Libanon, Al Jadeed TV, memberitakan negara itu menutup sementara ruang udara mereka di tengah ancaman serangan Iran ke Israel.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x