Pj. Bupati Aceh Utara Tekankan ASN Fokus Kerja dan Disiplin, Pasca Lebaran

- 16 April 2024, 23:06 WIB
/

PIKIRAN ACEH - Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi, memimpin kegiatan apel gabungan pada hari pertama ASN masuk kerja setelah libur Lebaran Hari Raya Idulfitri 1445 H, Selasa, 16 April 2024.

Pada apel perdana tersebut yang berlangsung di lapangan upacara Landing Kecamatan Lhoksukon, Pj Bupati Mahyuzar mengingatkan para ASN untuk kembali fokus pada pekerjaan serta kembali meningkatkan disiplin kerja.


Selain dihadiri oleh Pj Sekda Aceh Utara Dayan Albar, SSos, MAP, apel perdana usai Lebaran itu juga turut dihadiri oleh Plt Asisten I Dr Fauzan, SSTP, MPA, Plt Asisten II Syamsul Rizal, ST, MAP, Asisten III Fauzan, SSos, MAP, para Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPK, para Camat dan Kabag, serta seluruh ASN yang berkantor di kawasan Landing.


Kata Mahyuzar, ibadah puasa dan Hari Raya Idulfitri mudah-mudahan telah menggembleng kita menjadi insan kamil, menjadi pribadi-pribadi yang taqwa, taat, patuh dan disiplin. “Idulfitri bukanlah sekedar sebuah perayaan kemenangan, akan tetapi menjadi pondasi atau titik-pijak bagi kita semua untuk melangkah ke depan dengan pola dan sistem yang baru, yakni sebuah sistem yang menuntun kita menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Mahyuzar.


Hal yang sangat penting dalam perayaan Idulfitri, lanjut Mahyuzar, adalah adanya kegiatan silaturrahmi dan saling mengunjungi. Mudah-mudahan selama beberapa hari ini kita telah banyak melakukan silaturahmi, baik dengan saudara-saudara dekat, tetangga, kerabat, atau ke rumah-rumah saudara kita lainnya.


“Tidak dapat dipungkiri, bahwa hubungan silaturahmi yang baik dan harmonis dengan segenap orang yang ada di lingkungan kita, baik lingkungan rumah maupun lingkungan kerja, akan memberikan efek sangat positif terhadap semangat hidup dan produktivitas kita sehari-hari. Sebab, hidup ini sesungguhnya akan indah jika terbentuk jalinan ukhwah yang baik di antara sesama manusia. Dengan kata lain, manusia adalah makhluk sosial, yang selalu membutuhkan hubungan silaturahmi.”


Dengan adanya silaturahmi dan libur panjang Hari Raya Idulfitri, yakni selama 2 hari libur nasional dan 4 hari cuti bersama, mudah-mudahan telah membuat kita semua merasa fresh, sehingga hari ini dapat kembali bekerja dengan kondisi dan suasana yang lebih segar.
Mungkin ada sebagian rekan-rekan kita yang masih melanjutkan liburannya, itu adalah pengecualian yang sangat tidak kita inginkan. Sebagai aparatur Pemerintah, hendaknya kita taat dan disiplin sebagaimana telah diatur oleh Pemerintah. Dan tentu saja aturan itu harus ditegakkan. Siapapun pegawai yang tidak masuk kerja pada hari ini, maka akan ada sanksi-sanksi, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x