Pembangunan Mencapai 90,04 persen, Jokowi Bakal Resmikan Waduk Keureutoe Pada Agustus 2024

- 30 April 2024, 19:49 WIB
Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, SE, MSi,  saat meninjau progres kelanjutan pembangunan bendungan dan waduk Keureutoe di Gampong Blang Pante Kecamatan Paya Bakong
Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, SE, MSi, saat meninjau progres kelanjutan pembangunan bendungan dan waduk Keureutoe di Gampong Blang Pante Kecamatan Paya Bakong /Dok Humas Pemkab Aceh Utara/

PIKIRAN ACEH - Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera I Heru Setiawan, ST, M.Eng, menjelaskan bahwa progres pekerjaan fisik pembangunan waduk dan bendungan hingga 27 April 2024 sudah mencapai 90,04 persen. Sedangkan realisasi keuangan mencapai 89,18 persen.

 

Hal itu disampaikan Heru dihadapan Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, SE, MSi, saat meninjau progres kelanjutan pembangunan bendungan dan waduk Keureutoe di Gampong Blang Pante Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara, Selasa, 30 April 2024.

 

Pj Gubernur dan rombongan melihat langsung kegiatan pembangunan di area waduk dan bendungan. Saat ini progres pembangunan waduk sudah memasuki tahap-tahap akhir, begitu juga pembangunan bendungannya. Waduk dan bendungan proyek PSN ini direncanakan akan dilakukan ujicoba atau pengisian air pada Juni 2024. Jika tidak ada kendala, direncanakan akan diresmikan pemakaiannya oleh Presiden RI pada Agustus mendatang.

 

“Target penyelesaiannya pada Juni 2024. Sedangkan sisa pekerjaan yang sedang dikerjakan saat ini meliputi tubuh bendungan tersisa 9,16 persen lagi, pekerjaan terowongan waterway tersisa 75,67 persen lagi, jalan akses tersisa 37,60 persen lagi, serta fasilitas umum dan lanscape tersisa 43,45 persen lagi,” jelas Heru.

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah