Ini Nama 32 Nelayan Aceh Timur yang Dipulangkan dari Thailand, 6 Orang Masih Ditahan

- 2 Juni 2024, 02:52 WIB
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Aliman, S.Pi.,M.Si bersama Anggota DPD RI H. Sudirman tampak berbaur dalam suasana bahagia dengan para nelayan asal Aceh Timur yang baru tiba dari Bangkok Thailand. Aliman menjemput langsung ketibaan mereka di Bandara Kualanamu, Medan Sumatera Utara.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Aliman, S.Pi.,M.Si bersama Anggota DPD RI H. Sudirman tampak berbaur dalam suasana bahagia dengan para nelayan asal Aceh Timur yang baru tiba dari Bangkok Thailand. Aliman menjemput langsung ketibaan mereka di Bandara Kualanamu, Medan Sumatera Utara. /Hamdani/

 

PIKIRANACEH.COM - Sebanyak 32 orang nelayan asal Kabupaten Aceh Timur dipulangkan dari Thailand melalui Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara, pada Jumat 31 Mei 2024.

Para nelayan tersebut tiba di tanah air usai menjalani hukuman penjara selama 8 bulan di Thailand.

Para nelayan tersebut dihukum karena terlibat kasus kasus ilegal fishing.

Kepulangan para nelayan didampingi langsung oleh Perwakilan Duta Besar RI Bangkok, Thailand hingga selesai serah terima kepada Pemerintah Aceh.

Setelah proses serah terima dari Kemenlu RI dan KBRI Thailand kepada Pemerintah Aceh yang diterima Aliman M.Si Kepala DKP Aceh, ikut disaksikan Haji Uma.

Hadir dalam serah terima 32 nelayan tersebut, yaitu Anggota DPD RI H Sudirman atau Haji Uma, perwakilan Kemenlu RI, perwakilan Kementerian KKP, perwakilan KBRI Thailand, Aliman M.Si (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh), Devi Riansyah A.Ks, MSi (Sekretaris Dinas Sosial Aceh) dan Kepala Kantor Perwakilan DPD RI Sumut.

Berikut Nama-nama Nelayan Aceh Timur yang Dipulangkan dari Thailand

Dihimpun PIKIRANACEH.COM, sebanyak 32 nelayan Aceh Timur yang dipulangkan dari Thailand masinh-masing 15 nelayan KM Ikhlas Baru, yaitu:
Wandi,
M Amin,
Muzakir,
Ridwan,
M Khaidir,
Syawal,
Muklis,
Zulkifli,
Maulidan,
Khairul Azzam,
Agus Salim,
Mika Saftavia,
Iskandar,
Ramadan,
Khalek Abdul Wahab.

Kemudian 10 orang dari KM Kambiastar, yaitu:
M Zaini Abdulrahman,
Basri Zakaria,
Ardiansyah,
Tarmizi, Rahmad,
Zulfikar,
Fahrozi,
Sahmun Amni,
Zulkarnai,
Tabah Rahmatullah.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah