Terkutuk! Israel Bantai Lagi 210 Warga Palestina dan Melukai 400 Lebih Lainnya di Nuseirat Gaza Tengah

- 9 Juni 2024, 06:48 WIB
Warga Palestina korban Pembantaian keji yang dilakukan oleh Pasukan Israel dukungan Amerika di Kamp Nuseirat Gaza Tengah malam tadi
Warga Palestina korban Pembantaian keji yang dilakukan oleh Pasukan Israel dukungan Amerika di Kamp Nuseirat Gaza Tengah malam tadi /Hamdani/

0l PIKIRANACEH.COM - Pasukan militer Israel kembali melakukan pembantaian di sebuah kamp pengungsi di Gaza tengah, menewaskan sedikitnya 210 warga Palestina sebelum mereka menyelamatkan empat tawanan Israel.

Pasukan Israel melancarkan lusinan serangan udara di wilayah yang terkepung pada hari Sabtu, khususnya di dalam dan sekitar kamp pengungsi Deir el-Balah dan Nuseirat di Gaza tengah.

Baca Juga: Faksi-faksi Perlawanan Palestina Terus Hajar Pasukan Israel di Deir al-Balah

“Pasukan rezim secara langsung menargetkan warga sipil, termasuk anak-anak, selama “agresi biadab dan brutal” terhadap kamp Nuseirat,” kata kantor media pemerintah Gaza.
“Mereka menewaskan sedikitnya 210 orang dan menyebabkan lebih dari 400 lainnya terluka,” tambah pernyataan tersebut.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas menginstruksikan duta besar Palestina untuk PBB untuk meminta sidang darurat Dewan Keamanan menyusul “pembantaian berdarah” di Nuseirat.

Mereka yang terluka dalam serangan udara dibawa ke Rumah Sakit Al Awda di kamp tersebut dan Rumah Sakit Syuhada Al Aqsa di Deir el-Balah.

Juru bicara rumah sakit Al-Aqsa mengatakan jumlah korban luka sangat tinggi sehingga sulit memastikan jumlah pastinya.

“Puluhan orang yang terluka tergeletak di tanah dan tim medis berusaha menyelamatkan mereka dengan kemampuan medis sederhana yang mereka miliki,” tulis kementerian kesehatan di Facebook.

Kementerian merilis gambar yang menunjukkan pasien, termasuk anak-anak, terbaring di koridor rumah sakit sambil berlumuran darah.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah