Abu Ubaidah: Kami Lawan Israel Atas Nama Umat Islam

- 15 Juni 2024, 21:27 WIB
Juru Bicara Brigade Al-Qassam Abu Ubaidah
Juru Bicara Brigade Al-Qassam Abu Ubaidah /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Juru bicara Brigade al-Qassam Hamas, Abu Ubaidah, berbicara kepada umat Islam dalam sebuah pesan yang diposting di saluran Telegram-nya pada hari Sabtu, ketika umat Islam dari seluruh dunia berangkat untuk berdoa di bukit Arafah sebagai bagian dari ibadah haji mereka.

Abu Ubaidah menyerukan kepada para jamaah Haji untuk mengingat orang-orang Palestina dan Perlawanan dalam ibadah haji mereka yang berlangsung ditengah perang yang masih Gaza berkecamuk selama lebih dari 250 hari.

Baca Juga: Program Wakaf di Mekkah untuk Serambi Mekkah, Jama'ah Haji Pewakif Diberikan Sertifikat Wakaf

“Kami menyerukan kepada para peziarah ke Rumah Suci Allah untuk mengingat saudara-saudara mereka di Gaza dan Palestina dengan doa tulus mereka di tempat-tempat suci dan selama ritual haji dan untuk mengingat Gaza dan orang-orang yang sabar dan para pejuang di saat yang agung dan penuh berkah ini," tulis juru bicara itu.

Ia mengingatkan umat Islam bahwa ketika para peziarah mengunjungi tempat-tempat suci di Mekah, warga Palestina dan pejuang Perlawanan “melakukan [tugas] Jihad melawan musuh-musuh Allah.”

Abu Ubaidah menunjuk pada fakta bahwa Operasi Badai Al-Aqsa dilancarkan untuk mempertahankan Masjid al-Aqsa, salah satu situs Islam paling suci, dan mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai pengingat kepada Umat Islam akan realitas perjuangan melawan musuh.

Dia menjelaskan bahwa musuh Israel melecehkan situs suci tersebut dan berusaha melakukan Yahudisasi terhadap masjid tersebut dan sekitarnya.

Pengumuman Abu Ubaidah ini disampaikan ketika Perlawanan Palestina memperingati hari ke-253 perlawanan gagah berani terhadap kejahatan perang pendudukan Israel dan invasi ke Jalur Gaza pada Oktober 2023 lalu.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah