Pinang Aceh: Kualitas Premium, Harga yang Tak Terkalahkan

- 24 November 2023, 11:13 WIB
Pinang
Pinang /

PIKIRANACEH.COM | EKONOMI - Pinang, komoditas lokal yang kian diminati pasar global, saat ini sudah tersedia benih unggul yang membuat pekebun untung, varietasnya yaitu Pinang.

Aceh merupakan kawasan sektor pertanian, selain sawit, Karet juga dikenal daerah penghasil pinang kualitas ekpor.

UD Bina Usaha, yang dikelola oleh Jamaluddin atau Toke Jamai dijumpai mengatakan saat ini dirinya sehari-hari menjalani aktivitas sebagai pengepul atau membeli hasil panen komoditi pinang milik masyarakat.

Dalam sehari-hari dirinya bekerja melayani petani yang menjual pinang kering kepada dirinya mulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan 16:00 Wib setiap hari nya.

Toke Jamai juga menyediakan layanan whatsap untuk memudahkan masyrakat menghubungi dirinya ataupun melakukan interaksi konsultasi seputar harga.

Toke Jamai dapat ditemui di Jln. Buloh Blang Ara, Krueng Manyang, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara atau via WhatsApp https://wa.me/6281269160001

 

Tips Pengembangan Pinan Untuk Panen Melimpah

apakah anda sedang mencari komoditi untuk budidaya? Bagaimana dengan budidaya tanaman pinang?
Nama pinang tentu sudah tidak asing bagi anda bukan? Tanaman pinang merupakan tanaman yang mudah dijumpai dan buahnya kerap dikonsumsi karena mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Meski tanaman pinang bukan komoditi utama di Indonesia, namun pinang sendiri cukup populer sebagai komoditi ekspor di beberapa negara.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x